Alhamdulillah! Bantuan Tahap 4 Gempa Cianjur Akhirnya Cair, Total Anggaran Rp818 Miliar

BERITACIANJUR.COM – Bupati Cianjur, Herman Suherman akhirnya mengumumkan pencairan bantuan tahap 4 gempa Cianjur dengan total anggaran Rp818.550.000.000.

“Berita ini yang selalu saya tunggu-tunggu setiap saat, sebagaimana yang diharapkan oleh warga Cianjur, khususnya yang masuk dalam pencairan tahap 4 korban bencana gempa bumi Cianjur 2022,” ujar Herman di Pendopo Cianjur, Rabu (29/5/2024).

Herman mengatakan, tim teknis sudah mulai bergerak per hari ini untuk memverifikasi rumah yang sudah diperbaiki dengan kerusakan ringan dan sedang untuk dicairkan melalui di Bank Mandiri.

“Sementara untuk kerusakan berat sesuai ketentuan terbaru harus dibangunkan oleh pihak ketiga yang ditunjuk BNPB, agar sesuai dengan ketentuan konstruksi yang dipersyaratkan oleh pemerintah pusat,” jelasnya.

“Adapun anggaran yang diturunkan oleh pemerintah pusat dalam pencairan tahap 4 ini adalah senilai Rp818.550.000.000. Jadi, total anggaran pencairan bantuan gempa Cianjur untuk tahap 1, 2, 3, dan 4 adalah Rp2,4 triliun,” tambahnya.

Herman pun mengajak seluruh masyarakat Cianjur untuk senantiasa bersyukur pada Allah Swt atas kabar baik ini.

“Mari kita bersyukur pada Allah Swt, karena dengan qudrot dan irodatnya pencairan tahap 4 yang ditunggu-tunggu akhirnya segera terealisasi mulai hari ini,” tuturnya.

“Sampaikan kabar gembira ini kepada seluruh masyarakat Cianjur dan kita selalu meminta pertolongan Allah Swt agar selalu bersyukur dan bersabar,” tandasnya.(gap)

Baca Juga  Cerita Warga Ciranjang, Ada Ular Kobra Berukuran Satu Meter Masuk ke Dalam Gudang Bikin Panik Satu Kampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *