Alun-alun Cianjur akan Ditutup Sementara Mulai 15 Januari 2024, Fasilitas Banyak yang Rusak

BERITACIANJUR.COM – Pemerintah Kabupaten Cianjur akan menutup sementara Alun-alun Cianjur mulai Senin, 15 Januari 2024 mendatang.

Pasalnya, sejumlah fasilitas mengalami kerusakan mulai dari lampu bertuliskan Asmaul Husna yang retak di bagian penutup lampunya.

Selain itu, bagian rumput sintetis pun tampak sudah mulai rusak dan terkelupas. Sampah plastik berserakan di sekitaran rumput sintetis hingga di bagian taman.

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengatakan, kerusakan fasilitas tersebut membuat Pemkab menutup sementara Alun-alun Cianjur untuk dilakukan perbaikan dan perawatan.

“Iya, 15 Januari kita tutup sementara. Karena banyak fasilitas yang rusak, harus diperbaiki. Kalau perbaikan sambil dibuka, nanti tidak maksimal hasilnya,” ujarnya belum lama ini.

Menurut Herman, selain fasilitas penunjang, rumput sintetis juga akan diganti dengan yang baru.

“Rumput juga akan diganti. Segera ditenderkan, karena biayanya juga cukup besar,” jelasnya.

Herman menuturkan, penutupan tersebut kemungkinan akan dilakukan dalam kurun waktu beberapa pekan. Pasalnya, selain perbaikan, pihaknya juga menyiapkan pengelola baru untuk Alun-alun Cianjur.

“Sebelumnya kan oleh BUMD CSM, ternyata pengelolaannya kurang baik. Makanya nanti langsung dikelola Dinas Perkim, melalui UPTD khusus. Jadi sambil perbaikan, sambil UPTDnya dibentuk. Kalau sudah selesai perbaikan dan pembentukan pengelola, baru kita akan buka lagi,” tutupnya.(gil/gap)

Baca Juga  Tak Hanya Disoroti Kejati, Warga pun Geram dengan Proyek Fiktif di PUPR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *