oleh

Anniversary ke-2, DOC Miliki SK dan 703 Anggota

Beritacianjur.com – WILUJENG Tepang Taun! Itulah kalimat yang pas dipersembahkan untuk komunitas Driver Online Cianjur (DOC), yang saat ini tengah menginjak 2 tahun pertama dalam kiprahnya berkomunitas.

Ya, dua tahun silam, tepatnya 13 November 2017, DOC dibentuk dengan semangat mempererat tali silaturahmi dan persaudaraan sesama driver ojek online khususnya yang beroperasi di Cianjur.

Untuk merayakan anniversary-nya, DOC menggelar sejumlah acara yang dihelat di Villa Bukit Mas Cimacan Cipanas, Minggu (10/11/2019) kemarin.

Tak hanya soal tujuan pembentukan, Ketua Umum DOC, Deni Agustin juga membeberkan arti dari sebuah logo DOC yang berlambangkan ayam, padi kapas dan bintang 5.

“Ayam artinya Ikon Cianjur, padi kapas artinya kesejahteraan dan kemakmuran, bintang 5 artinya penilaian terhadap perfoma kami sebagai driver yang selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan,” terangnya kepada beritacianjur.com, Senin (11/11/2019)

Deni mengaku DOC terbentuk atas hasil musyawarah antara sesama ojek online dan kini sudah memiliki Surat Kuasa (SK) dari Kemenkumham dengan No.AHU-0003208 AH.01.07 Tahun 2018.

“DOC dibentuk bersama sesepuh kita, karena kami tergabung dari driver Grab dan Gojek. Saat ini anggota kami lebih dari 703 anggota. Awalnya nama kumpulan ini bukan DOC tetapi PGC. Namun karena nama PGC berbenturan dengan SK Kemenkumham, sehingga digantilah namanya dengan DOC. Jadi kumpulan kami sudah memiliki payung hukum sendiri,” jelasnya.

Deni menerangkan, DOC terbagi menjadi 4 wilayah atau shelter di Cianjur, yakni Doc Utara (Cipanas), DOC Kota (Cianjur Kota), DOC Selatan (Warungkondang dan sekitarnya), serta DOC Timur (Karangtengah dan sekitarnya).

“Kami berharap perkumpulan DOC ini bisa terbentuk sampai ke seluruh Indonesia dan bisa memberikan hal positif kepada seluruh masyarakat Indonesia. Kemarin kami baru melakukan peresmian DOC untuk wilayah Tanggerang dan Jabodetabek lainnya, dan bulan ini rencana akan ada peresmian di Bandung tapi masih dalam tahap rencana,” pungkasnya.(wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline