oleh

Antusias, Ribuan Pelajar SMKN 1 Pacet Jalani Vaksinasi Pelajar

BERITACIANJUR.COM – Menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM), sebanyak 1600 Siswa Sekolah Kejuruan Menengah (SMK) Negeri 1 Pacet, Kabupaten Cianjur jalani vaksinasi tahap satu, Sabtu (28/8/2021).

Kepala Sekolah SMKN 1 Pacet, Ida Yuniarti Surtika mengatakan, hari ini seluruh siswa SMKN 1 Pacet lakukan vaksinasi tahap satu, dan vaksin tersebut dari oleh Polres Cianjur.

“Vaksinasi hari ini yang diberikan oleh Polres Cianjur, 1600 vaksin ini untuk seluruh siswa siswi SMK Negeri 1 Pacet,” ujarnya, Sabtu (28/8/2021).

Sebelum melaksanakan vaksinasi pertama, pihak sekolah melalukan sosialisasi terlebih dahulu kepada para orangtua melalui surat,, dengan memberikan pemahaman kepada siswa bahwa vaksin tersebut aman.

“Maka dari itu, jangan khawatir baik orang tua maupun siswa untuk melaksanakan vaksin karena kan tujuannya dengan vaksin ini supaya anak-anak imunya terjaga kemudian juga nantinya bisa melaksanakan tatap muka secara bertahap,” kata dia.

Pihaknya menuturkan, bagi para orang tua yang tidak memperkenankan anaknya divaksin, akan terus di berikan pemahaman agar ikut di vaksin karena untuk meningkatkan imunitas anak saat tatap muka terbatas di berlakukan.

“Jadi kita tetap tempuh melalui surat yang disampaikan kepada orang tua agar mereka mau dan ikut serta divaksin,” ucap dia.

Dalam pelaksanaan vaksinasi, kata dia, agar tertib tidak menimbulkan kerumunan, lanjut Ida, dilakukan sesi perjurusan atau perkelas.

“Jadi jam 6.30 Wib mulai vaksin sesi pertama dan siang tadi ketika sesi pertama selesai langsung ke tahap selanjutnya agar tidak menimbulkan kerumunan,” kata Ida.

Dari kegiatan vaksinasi siswa ini, kata Ida, mereka sangat antusias, malah yang awalnya mereka membaca rumor-rumor di medsos banyak yang takut disuntik takut nanti terjadi sesuatu ternyata setelah diberikan pemahaman siswa ternyata lebih antusias dan mau.

Baca Juga  Cugenang oh Cugenang, Data Mana Lagi yang Kau Dustakan?

“Apa lagi saat itu saya sampaikan bahwa nanti setelah divaksin akan lebih percepatan untuk tatap muka secara bertahap jadi mereka sangat antusias sekali divaksinasi ini,” imbuhnya.

Seorang siswi SMKN 1 Pacet yang menjalani Vaksinasi, Mela Risma Wulandari (17) mengaku, dirinya bersyukur hari ini bisa divaksin, sebelumnya takut untuk divaksin tapi lama-kelamaan pengen juga divaksin.

“Divaksin ini memang untuk menjaga imun kita disaat pandemi ini, maknya hari ini divaksin tuh ingin sekolah bisa normal lagi dan tatap muka seperti biasa,” pungkasnya. (dra/ki)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *