APBD Cianjur 2022 yang Mencapai Rp4,2 T Harus Pro Rakyat

BERITACIANJUR.COM – ANGGARAN Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Cianjur tahun anggaran 2022 yang mencapai Rp4.226.169.635.470 alias Rp4,2 T harus pro rakyat, sehingga bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Cianjur, baik bidang pendidikan, kesehatan dan daya beli.

Ungkapan tersebut muncul dalam kegiatan diskusi rutin bulanan yang digelar Konsorsium NGO Cianjur bekerja sama dengan Rumah Bersama Urang Cianjur (RBUC). Pihak yang tergabung dalam konsorsium antara lain YLBHC, Dewan Kota, CLC, P3EM dan LSAD.

Dalam diskusi yang digelar di Kantor LBH Cianjur di Jalan Siti Bodedar tersebut juga menyuarakan, pemerintah tidak boleh alergi menerima masukan dan kritikan dari masyarakat sebagai bagian dari artisipasi publik.

Ketua YLBHC, Ubun Burhanudin dalam sambutannya menyatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya memberikan pendidikan hukum dan politik bagi masyarakat yang merindukan keadilan dan kesejahteraan.

Sementara itu, Koordinator Program, Anton Johari memaparkan, acara diskusi akan rutin diselenggarakan tiap bulan dengan topik yang berbeda, sehingga bisa menjadi bahan masukan pihak eksekutif, legislatif juga yudikatif. Diskusi terakhir yang digelar Selasa (31/5/2022) lalu, mengusung topik APBD dan IPM Cianjur.

Pada diskusi tersebut dihadiri mantan birokrat, Hidayat Makbul; Konsultan IPM, Sobari; Pemerhati Sosial, Cipta Candra dan sejumlah pihak lainnya. Peserta dari berbagai elemen dan lintas profesi, tampak terlihat antusias menyimak pemaparan yang disampaikan nara sumber.

Salah satu peserta yang hadir, Didin Kompiden memberikan apresiasi. Menurutnya, selain terbangun silaturahmi, juga bisa meningkatkan kapasitas dan kapabilitas para aktifis di Cianjur.(gie)

Baca Juga  Tahun Ini, Pemprov Jabar Targetkan Pembangunan 144 Sekolah Baru Jenjang SMA/SMK di 144 Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *