oleh

Asep Martin, Berikan Bukti Bukan Janji

Beritacianjur.com – CIWALEN kondusif, Ciwalen juara dan berikan bukti bukan janji. Tiga hal tersebut seolah tak bisa lepas dari benak Kepala Desa Ciwalen Kecamatan Warungkondang, Asep Yuliarso Hartono S.E.

Bagi pria yang karib disapa Asep Martin ini, berikan bukti bukan janji bukan hanya sekadar jargon. Hal itu sudah ia buktikan dalam kinerjanya sebagai Kepala Desa Ciwalen sejak 2014 hingga sekarang.

Penghargaan menjadi desa model unggulan tingkat Kabupaten Cianjur, Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kabupaten Cianjur, serta penghargaan dari Kemenhumkam sebagai Desa Sadar Hukum tingkat Provinsi Jawa Barat, menjadi salah satu bukti bahwa di tangan Asep Martin, Ciwalen bisa kondusif dan juara.

Ya, gelar bagi Desa Ciwalen di tangan Asep Martin, bukan itu saja, namun ada segudang gelar atau prestasi lainnya. Bahkan tak hanya gelar, dengan kemampuannya menciptakan persatuan antar pemuda se-Desa Ciwalen, tak ada peristiwa lagi perkelahian antar kampung.

Dengan bekal dukungan warga dan keberhasilannya dalam sejumlah bidang tersebut, Asep bertekad untuk meneruskan pengabdiannya. Jumat (13/12/2019) lalu, ia resmi mencalonkan diri kembali dan dipastikan bakal meramaikan Pilkades 2020 mendatang.

Dukungan warga bagi Asep Martin terlihat saat momen pendaftaran pencalonan kepala desa. Perjalanannya menuju Kantor Desa Ciwalen, diarak ribuan warga dari sejumlah kalangan. Mulai dari pemuda, tokoh masyarakat, ketua RT dan RW hingga tokoh agama.

“Ya, saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung. Puji syukur kita limpahkan kepada Allah SWT, karena Allah telah memperlihatkan kuasanya dengan selalu memudahkan segala urusan,” ungkapnya kepada beritacianjur.com.

Asep menegaskan, untuk tetap menciptakan kondusivitas saat proses Pilkades berlangsung, ia bertekad untuk melakukan sosialisasi santun tanpa menjelekkan pihak atau calon kades lainnya.

Baca Juga  Ini Sejumlah Kejanggalan pada Pengadaan Bibit Kelapa Kuning

“Ciwalen yang kondusif itu adalah pilihan utama kami. Jadi yang paling utama bagaimana ke depan bisa lebih baik lagi dan kita sudah memberikan bukti bukan janji. Paling tidak ke depan kita akan benahi lagi untuk Ciwalen juara,” tegas pria kelahiran Cianjur, 29 Juli 1968.

Menitikberatkan terhadap sektor kesejahteraan masyarakat, akan menjadi visi yang diusungnya, yakni, “Terwujudnya Desa Ciwalen sebagai desa maju yang berorientasi pada nilai-nilai agama dengan tujuan dunia dibina akhirat dijunjung”.

Sementara untuk misi, Asep membeberkan, antara lain meningkatkan kinerja dan kesejahteraan aparatur desa, optimalisasi sarana dan prasarana desa, optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat, optimalisasi pendapatan asli desa, penyelamatan aset-aset desa, partisipasi wajib belajar Diknas 9 Tahun serta optimalisasi sarana kesehatan.

“Misi lain yang tak kalah penting, meningkatkan perekonomian masyarakat dan partisipasi dalam bidang sosial,” pungkasnya.(wan/gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline