oleh

Bandar Narkoba, Kapolres Perintahkan Dor di Tempat

Sehari di Cianjur, 9 Pengedar Narkoba Dibekuk

Beritacianjur.com – DALAM waktu sehari, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Cianjur berhasil membekuk 9 orang pengedar narkoba. Barang bukti yang diamankan antara lain sabu, ganja, obat-obatan terlarang serta timbangan jual narkoba.

Kapolres Cianjur, AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, penyelidikan dan penangkapan terhadap 9 tersangka di wilayah hukum Cianjur tersebut, berawal dari adanya informasi warga.

Ia menjelaskan, para bandar sabu dan ganja kebanyakan mendapatkan pasokan barang dari luar daerah seperti Sukabumi, Bandung dan Bogor.

“Mereka melakukan pengedaran dengan dengan motif yang berbeda-beda. Ada yang dibungkus oleh kertas, ada juga yang dibungkus oleh plastik. Adapun cara mereka mengedarkan yaitu dengan menggunakan kendaraan bermotor dan melalui jalan-jalan tikus. Semua penangkapan dilakukan Senin (11/11/2019),” ujarnya, Selasa (12/11/2019).

Juang menyatakan memerangi narkoba bahkan tak akan segan-segan menembak mati pengedar narkoba. “Bandar sikat habis. Apabila di wilayah Cianjur masih ada penjual dan bandar shabu, maka kami tidak akan segan untuk melakukan penembakan di tempat,“ tegasnya.

Sementara itu, tersangka bandar narkoba yang berhasil dibekuk antara lain S dan O (1.227,64 gram ganja), DY (44,09 gram ganja), AAB dan YH (3,37 gram sabu), ES (2,24 gram ganja), DA dan D (1,50 gram sabu), AW (1,23 gram sabu), FI (0,65 gram sabu), UV (1,500 gram ganja) dan AR (46 butir psikotropika).

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat pasal 114 ayat (2) Jo 111 ayat (2) UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan paling lama 20 tahun penjara.

“Untuk perkara psikotropika dikenai pasal 62 UU No. 05 Tahun 1997 tentang Psikotropika, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun penjara dan  paling lama 12 tahun penjara,” pungkasnya.(wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline