oleh

Banjir Leles, Air Setinggi Dada Orang Dewasa, 4 Kecamatan Terdampak

Beritacianjur.com – BENCANA longsor dan banjir melanda Kecamatan Leles, Jumat (2/10/2020) malam. Banjir dengan ketinggian dada orang dewasa mengakibatkan akses Jalan Raya Leles-Cianjur tak bisa dilalui.

Tak hanya itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, Kantor Kecamatan Leles, rumah warga dan sejumlah bangunan lainnya terendam. Bahkan, tiga unit kendaraan roda empat terjebak di lokasi banjir.

Banjir yang terjadi pada Jumat malam ini terjadi saat hujan lebat mengguyur kawasan Leles. Kondisi itu mengakibatkan sungai meluap ke ruas jalan dan rumah penduduk.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Mokhamad Irfan Sofyan mengatakan, empat kecamatan di Cianjur Selatan terdampak bencana banjir dan longsor tersebut.

Keempat kecamatan yang terdampak tersebut antara lain, Kecamatan Leles di Desa Sindangsari, Desa Pusakasari, Desa Karyamukti dan Desa Nadasari; Kecamatan Sindangbarang di Desa Cikadu; Kecamatan Cijadi di Desa Sukajaya dan Desa Sukamaju; dan Kecamatan Agrabinta Desa Karangsari.

Kec. Sindang barang desa  muara cikadu, kecamatan cijati desa sukajaya, desa sukamaju, kec. Leles desa sindangsari, desa pusakasari desa karyamukti, desa nagasari  kec. Agrabinta desa karangsari. “Kecamatan Leles yang paling parah terdampak,” pungkasnya.(gie)

Baca Juga  Ada Potensi Kerugian Negara, Irda Gali Dugaan Penyelewengan di Mekarsari

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline