Belasan Orang Terjebak dalam Lift RSDH Selama 30 Menit, Korban: Belum Ada Permohonan Maaf dari Management

BERITACIANJUR.COM – Selama 30 menit, belasan keluarga pasien dan perawat terjebak dalam lift Rumah Sakit dr Hafiz (RSDH) Cianjur, yang diduga lift-nya mengalami macet dan anjlok.

Dalam video yang tersebar, terlihat kepanikan terjadi bahkan beberapa keluarga pasien menangis karena syok. Sementara dalam video lain, terlihat sejumlah teknisi dan petugas keamanan tengah mmemeriksa kondisi lift yang anjlok tersebut.

Salah seorang keluarga pasien yang enggan disebutkan namanya menyebutkan, peristiwa yang menyebabkan kepanikan tersebut terjadi pada Minggu (19/5/2024) sekitar pukul 20.00 Wib. Diakuinya, hingga saat ini belum ada penjelasan dan permohonan maaf dari pihak RSDH.

“Jadi saat berada di lantai 3 dan mau turun pakai lift ke lantai 1, tiba-tiba pas di tengah lift-nya macet lalu anjlok. Terdengar suara juga. Bahkan keponakan saya yang turun lewat tangga juga dengan suara lift anjlok,” ujarnya Senin (20/5/2024)

Ia mengaku, saat kejadian melihat kabel yang terputus atau tidak menyambung. Saat anjlok, sambung dia, 11 orang yang berada di dalam lift langsung panik dan berusaha meminta pertolongan.

“Ya takutnya kan lift-nya jatuh, jadi semuanya panik. Pintu lift baru bisa dibuka dan kami bisa ke luar setelah setengah jam terjebak di dalam,” ucapnya.

Ia mengaku, terdapat salah satu keluarga pasien yang nyaris pingsan karena mengalami lemas. Menurutnya, yang menghampiri para korban hanya petugas keamanan sementara dari pihak management tidak ada.

Sementara itu, Legal dan Advokasi RSDH Cianjur, Lessy menjelaskan, pihaknya masih akan mencari tahu kronologis lengkap terkait insiden tersebut. “Masih di telusuri ya pak kronologisnya seperti apa,” pungkasnya.(gil).

Baca Juga  Alasan Tak Harmonis, Kepala OPD Desak Sekda Cianjur Mundur, Pj Gubernur Turun Tangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *