Belum Sempat Dapatkan Bantuan, Warga Mekarsari Meninggal di Tempat Pengungsian

BERITACIANJUR.COM – KABAR duka kembali datang dari korban gempa Cianjur. Belum sempat mendapatkan bantuan padahal kondisi rumahnya rusak parah, seorang warga Kampung Raweuy, RT 02/RW 11, Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur, Ayi (56) meninggal dunia.

Ketua RT 02, Kampung Raweuy, Iwan Setiawan mengatakan, almarhum meninggal pada Minggu (18/12/2022) sehari setelah pulang dirawat dari RSUD Cianjur karena alami serangan jantung.

“Iya meninggal di posko pengungsian kemarin. Sebelumnya memang sempat dirawat, tapi Pak Ayi ini memaksa pulang meski pihak rumah sakit belum mengizinkan. Tapi karena keluarganya sudah melakukan tanda tangan atas kepulangan kita tidak bisa apa-apa,” ujarnya Senin (19/12/2022).

Iwan menceritakan, Ayi belum sempat mendapatkan bantuan rumah rusak. Padahal, kondisi rumah almarhum rusak parah.

“Rumahnya rusak parah, sudah tidak layak lagi kalau dilihat. Kita tau yang lain sudah, tapi memang sampai sekarang Pak Ayi belum mendapatkan bantuan,” kata dia.

Menurutnya, dari keseluruhan rumah yang diajukan baru ada 10 rumah yang mendapatkan bantuan gempa.

“Kalau alasan mengapa belum dapat bantuan saya kurang tahu, tapi yang saya tahu penerima yang sudah dapat bantuan itu baru tahap pertama,” pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui apakah tambahan korban meninggal sudah terdata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur atau belum. Sebelumnya, Pemkab Cianjur mencatat korban meninggal dunia berjumlah 603 jiwa. Berbeda dengan BNPB yang keukeuh menyebutkan 335 jiwa.(wan)

Baca Juga  Unik! TPS 13 Desa Sukasirna Kecamatan Sukaluyu Didekor Layaknya Suasana Pesta Pernikahan 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *