BNPB Tambah Lokasi Relokasi Korban Terdampak Gempa Cianjur di Daerah Cipanas untuk 190 KK

BERITACIANJUR.COM – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menambah lokasi relokasi bagi korban terdampak gempa Cianjur di daerah Cipanas suntuk 190 Kepala Keluarga (KK).

Hal tersebut diungkapkan Kepala BNPB, Letjen TNI Suharyanto saat memimpin rapat evaluasi percepatan pelaksanaan pembangunan rumah rusak bagi masyarakat terdampak gempa di Pendopo Cianjur, Jumat (14/7/2023).

“Pemerintah pusat dalam hal ini BNPB dan PUPR sedang menyiapkan lahan baru untuk relokasi masyarakat, yakni di wilayah Cipanas. Rencananya ada 190 KK yang akan pindah ke sana,” ujar Suharyanto mengutip akun Instagram @bnpb_indonesia.

Ia menegaskan, BNPB tetap memprioritaskan penanganan bencana di Cianjur. Berdasarkan laporan yang ia terima, warga yang direlokasi telah menempati lokasi yang sebelumnya sudah disiapkan.

“Relokasi di Desa Sirnagalih Cilaku dan Mande telah ditempati. Meskipun belum semua fasilitas terpenuhi, proses masih terus berjalan, tidak tiba-tiba semuanya sempurna,” jelasnya.

Terkait adanya tindak penyelewengan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, Suharyanto menegaskan akan langsung ditangani oleh aparat TNI/Polri setempat.(gap)

Baca Juga  Ini Kumpulan Data & Fakta Kasus Dugaan Korupsi Kantor Kecamatan Cugenang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *