BREAKING NEWS: Partai Golkar Resmi Usung Gibran Rakabuming Jadi Bakal Cawapres Prabowo Subianto

BERITACIANJUR.COM – Partai Golkar resmi mengusung Gibran Rakabuming Raka sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024 mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartanto dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di Kantor DPP Golkar Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

“Berdasarkan pertemuan dengan Ketua DPD tadi malam, semua konsensus mengusulkan dan mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka untuk kita pasangkan dengan Pak Prabowo sebagai bakal capres RI, apakah setuju?,” ujar Airlangga mengutip stories Instagram @golkar.indonesia, Sabtu (21/10/2023).

Seluruh kader dan pengurus partai pun menyambut antusias putusan tersebut dengan bertepuk tangan.

“Kalau generasi muda ini tidak kita bawa ke pemerintahan, siapa yang akan menyiapkan mereka ke depan,” tambah Airlangga.

Dalam acara tersebut, anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming pun tampak hadir dengan mengenakan baju batik berwarna cokelat dan menerima mandat sebagai cawapres Prabowo Subianto.

Ia berterima kasih atas keputusan Partai Golkar tersebut dan akan menindaklanjutinya dengan berkoordinasi dengan Prabowo Subianto.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada keluarga besar Partai Golkar. Saya sangat apresiasi hasil Rapimnas siang ini. Untuk selanjutnya akan saya koordinasikan dan tindaklanjuti bersama dengan Pak Prabowo,” ungkap Gibran.

Gibran diketahui sudah berpamitan kepada Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani pada Jumat (20/10/2023) dan bergabung dengan Partai Golkar.

Jalannya makin mulus setelah Mahkamah Konstitusi (MK) membuat putusan terkait batas usia minimal capres dan cawapres adalah 40 tahun sebagai aturan inkonstitusional bersyarat panjang pernah atau sedang menjabat sebagai kepala daerah.

Artinya, usia 40 tahun bukan syarat mutlak untuk mencalonkan diri sebagai capres dan cawapres. Siapapun yang belum 40 tahun, selama pernah/sedang menjabat kepala daerah atau anggota legislatif, ia bisa maju sebagai capres dan cawapres.(gap/bbs)

Baca Juga  ICXA 2023, Dompet Dhuafa Raih Predikat Very Good Kategori Zakat, Infak, dan Sedekah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *