Cabor Berkuda Sumbang Perunggu, Medali Pertama untuk Cianjur di Ajang Porprov Jabar

BERITACIANJUR.COM – KABAR menggembirakan datang dari ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV. Cianjur berhasil meraih medali perdananya melalui cabang olahraga (cabor) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Cianjur.

Ketua Koni Cianjur Muhammad Abdul Azis Sefudin mengatakan, cabor berkuda tersebut meraih medali perunggu dari kelas beregu yang digelar di Lapangan Pusdikav Kabupaten Bandung Barat.

“Alhamdullilah Cianjur sudah mendapatkan medali perunggu, ini medali pertama pembuka dari cabor berkuda di kelas beregu,” ujar dia, Sabtu (5/11/2022).

Dia menjelaskan, cabor berkuda ini bisa berpotensi emas di kelas perorangan mengingat saat Porda di Bogor mendapatkan medali emas.

“Ya kan cabor berkuda ini potensinya sangat besar mengingat saat Porda di Bogor mendapatkan 3 medali emas. Mudah-mudahan targetan medali emas ini bisa tercapai sesuai keinginan kami,” tuturnya

Dia berharap bukan hanya cabor berkuda aja yang bisa berprestasi tapi cabor yang lain juga bisa menyumbangkan medali.

Bahkan ditargetkan dari 39 cabang olahraga, masing-masingnya dapat menyumbangkan mendali untuk Cianjur dalam Porprov ke-XIV. Dengan begitu, Cianjur yang sebelumnya hanya menempati posisi ke-25 bisa naik ke peringkat belasan untuk perolehan medali di kontestasi olahraga tersebut.

“Saya berharap untuk cabang olah raga yang lain bisa menyumbangkan medali untuk Cianjur dan saya meminta doa dari seluruh masyarakat Cianjur agar para atlet yang berlaga di Porpov 2022 bisa membawa nama harum Cianjur,” pungkasnya.(wan)

Baca Juga  Bupati 'Nyuruh' Kerja Dulu, Dinkes dan IBI Bungkam, Ini Kejanggalan Gaji Bidan PTT yang Belum Dibayar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *