Cerita Warga Ciranjang, Ada Ular Kobra Berukuran Satu Meter Masuk ke Dalam Gudang Bikin Panik Satu Kampung

BERITACIANJUR.COM – Salah seorang warga Kampung Cihaur 2, Desa Gunung Sari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur dibuat panik lantaran seekor ular kobra berukuran satu meter masuk ke dalam gudang rumah miliknya, pada Rabu (15/5/2024).

Pemilik rumah, Andi (26) mengatakan, awalnya ular kobra tersebut pertama kali ditemukan di gudang rumah pamannya.

Namun, setelah sempat dikejar untuk ditangkap, hewan mematikan itu malah kabur ke gudang rumah miliknya.

“Iya ular tersebut dikejar dan ditahan agar tidak masuk dapur. Namun, ular tersebut malah merayap ke belakang rumah ke arah gudang,” ujar Andi, Kamis (16/5/2024).

Karena kejadian tersebut, warga sekitar pun ikut panik karena ular itu masih berkeliaran bebas dan belum tertangkap. Terlebih, hewan mamalia tersebut memiliki bisa mematikan yang bisa mengancam nyawa.

Salah seorang warga pun akhirnya berinisiatif langsung melaporkan peristiwa itu ke Unit Rescue Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur.

“Awalnya warga gak ada yang berani, karena bisa ular kobra cukup mematikan. Kita langsung melaporkan ke Rescue Damkar agar ular dapat dievakuasi dari dalam gudang agar tidak membahayakan,” ungkapnya.

Menurutnya, kejadian seperti ini merupakan kali pertama terjadi di daerahnya, sehingga membuat penghuni dan warga satu kampung ikut panik.

“Tapi Alhamdulillah selang beberapa menit Tim Damkar datang dan langsung mengevakuasi ular tersebut dengan alat khusus yang dibawanya,” tuturnya.

Andi menambahkan, adapun proses evakuasi ular berbisa di dalam gudang itupun hanya menghabiskan waktu beberapa menit saja.

“Evakuasi ular kobra itu sekitar 30 menit, karena ular terus merayap dan bersembunyi di tumpukan barang-barang di dalam gudang. Ular kobra itu langsung diamankan pihak Damkar,” pungkasnya.(gil/gap)

Baca Juga  2 Wisatawan Terseret Ombak saat Berenang di Pantai Cemara Cidaun, 1 Hilang dan Masih dalam Pencarian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *