Digelar di Terminal dan Tanpa Dukungan Bupati, Kejurnas Slalom 2022 di Cianjur Sukses

BERITACIANJUR.COM – MESKI bukan di sirkuit dan hanya digelar di Terminal Pasirhayam Cianjur, Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slalom Seri ke IV bertajuk 4 MLDSPOT Autokhana Championship 2022, Sabtu (17/9/2022), sukses digelar.

Ribuan penonton terlihat memadati terminal yang disulap menjadi sirkuit, menyaksikan 150 peserta dari seluruh Indonesia yang berlaga. Masyarakat pun terlihat terhibur menyaksikan aksi-aksi ciamik dari para peslalom dan suguhan event lainnya yang tersaji.

Selain karena antusias penonton yang cukup tinggi, ternyata alasan dipilihnya Pasirhayam Cianjur karena penyelenggara melihat Cianjur yang masih di wilayah Jawa Barat, memiliki bibit-bibit peslalom berkualitas, salah satunya Keizha Venda Salsabila, peslalom wanita asal Cianjur yang langganan podium pada kejurnas musim ini.

WhatsApp Image 2022 09 18 at 20.49.34

“Semua peslalom masih memiliki peluang sama untuk menjadi juara nasional musim ini. Pada putaran 4 ini, diwarnai debut tim baru dari tuan rumah Cianjur, yaitu CMRT,” ujar Wakil Ketua Penyelenggara dari Organizing Commitee Genta Auto Sport, Abed Nego Antoro, Sabtu (17/9/2022).

Sementara itu, selain kejurnas sukses digelar di Cianjur, para peslalom asal Cianjur pun sukses menorehkan prestasi. Tiga peslalom asal Cianjur yang tergabung dalam Cam Motor Racing Team (CMRT), Keizha Venda Salsabila, Abghi Rezandy dan Rinaldo berhasil naik podium juara dan menyabet 12 trophy dari beberapa kelas yang dilombakan, di antaranya kelas F, kelas B, kelas B open, kelas A, kelas wanita serta kelas tendem.

Prestasi mereka membanggakan warga Cianjur. Betapa tidak, Rinaldo S.A dan Abghi Rezandy berhasil menjadi juara kedua untuk kejuaraan nasional team tendem dengan torehan waktu 01:34:518. Sementara Keizha, berhasil meraih juara kedua untuk kejuaraan nasional wanita dengan torehan waktu tercepat 46.075 detik, mengulang kembali prestasinya pada seri ke-3 kejurnas Slalom yang dilaksanakan di Tulungagung yang Juga menjadi juara kedua.

Baca Juga  Jadwal Pendaftaran dan Syarat Lengkap UM-PTKIN 2024, Klik https://um.ptkin.ac.id

Menanggapi torehan prestasi membanggakan tersebut, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Cianjur, Deni Sunarya mengaku sangat bangga. Menurut pria yang karib disapa Mang Gawel, hal tersebut merupakan pembuktian para atlet Cianjur yang mampu bersaing di tingkat nasional

“Selamat kepada para pebalap dan seluruh tim atas prestasi yang diraih. Saya sangat bangga dan sangat mengapresiasi. Ini merupakan pembuktian dan semoga menjadi motivasi untuk bisa lebih baik lagi dan terus berprestasi,” katanya, Minggu (18/9/2022).

Ia menegaskan, semua kesuksesan pada kejurnas slalom yang membawa nama harum Cianjur ini, tanpa adanya dukungan dari Bupati Cianjur, Herman Suherman. “Kalau mendukung kan harusnya hadir, ini kan tidak sama sekali. Padahal, masyarakat sangat terhibur, pedagang kecipratan rezeki dan prestasi atletnya mengharumkan nama Cianjur. Seharusnya kalau paham, bupatinya mendukung,” pungkasnya.(gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *