Diikuti 350 SMP, Disdikpora Gelar Bimtek Tata Kelola Dana BOS

BERITACIANJUR.COM – DINAS Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Cianjur menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan dana bantuan operasional sekolah (BOS). Kegiatan yang diikuti sejumlah operator dan bendahara SMP tersebut digelar di Hotel Yasmin, Cipanas, Cianjur, Kamis (27/10/2022).

Kepala Bidang SMP Disdikpora Cianjur, Helmi Halimudin mengatakan, kegiatan bimtek diharapkan bisa mewujudkan tata kelola BOS di masing-masing sekolah lebih baik dari sebelumnya.

“Para peserta gabungan, baik dari sekolah SMP swasta maupun negeri, jumlahnya 350 SMP. Bimtek ini untuk tata kelola BOS dari perencanaan, penggunaan sampai ke pembuatan SPJ,” katanya.

Tak hanya itu, Helmi juga menyebutkan, bimtek tersebut bertujuan agar operator dan bendahara sekolah semakin baik dalam pekerjaannya dan senantiasa siap untuk diperiksa. “Kenapa ini perlu karena di akhir tahun selalu di periksa BPK,” ujarnya.

Ia pun berkaca pada tahun sebelumnya banyak temuan-temuan dari BPK RI dan tak ingin terulang kembali. “Kita juga menginformasikan apa saja temuan-temuan di tahun 2020 dan 2021,” pungkasnya.(ziz)

Baca Juga  CIANJUR TERANCAM SANKSI PEMOTONGAN DAK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.