Diskominfo Cianjur Berikan Layanan WiFi Gratis untuk Desa Padaluyu Tanggeung

BERITACIANJUR.COM – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Cianjur memberikan layanan WiFi gratis kepada Pemerintah Desa Padaluyu, Kecamatan Tanggeung, Rabu (16/11/2022).

Sekretaris Diskominfo Cianjur, Gagan Roesganda mengatakan, pemberian WiFi gratis yang bertujuan meningkatkan akses layanan informasi di Desa Padaluyu tersebut, dilakukan saat melaksanakan program “Desa Manjur Bupati Ngantor di Desa Hijikeun Hate Sangkan Sauyunan (Bungah Pisan), di Halaman Kantor Desa Padaluyu.

“Pemberian layanan WiFi gratis tersebut, diberikan secara simbolis oleh JF Sub Koordinator Pelayanan Informasi Publik dan Dokumentasi pada Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Cianjur, Tatang Yuda Permana kepada Kepala Desa Padaluyu,” ujarnya.

Sebelumnya, Diskominfo Cianjur memang tengah gencar menjalankan program pengentasan desa blank spot di Cianjur. Sejumlah desa akan diubah menjadi desa digital.

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo Cianjur, Benny Nassa mengatakan, program tersebut dalam rangka mendukung program “Cianjur Caang Informasi” yang diusung Bupati Cianjur, Herman Suherman.

“Tak hanya itu, program tersebut juga sejalan dengan program Gubernur Jawa Barat yakni program Desa Digital,” ujarnya kepada beritacianjur.com belum lama ini.

Benny menegaskan, desa-desa di Kecamatan Cikadu menjadi prioritas program Cianjur Caang Informasi, dikarenakan hampir semua desanya masuk ke dalam desa blank spot.

“Mei lalu kami kunjungan kerja ke Cikadu. Di sana kami menyosialisasikan tentang Desa Digital, yang di mana merupakan kecamatan yang pertama karena melanjuti dan mengevaluasi dari program desa digital yang telah dilaksanakan pada 2021,” terangnya.

Selain melakukan pembinaan, lanjut dia, Diskominfo Cianjur juga memberikan layanan WiFi gratis serta penanganan desa balnkspot berupa tower di Kecamatan Cikadu.

Benny menegaskan, saat ini jaringan menjadi sarana penting bagi kecamatan dan desa dalam mempublikasikan capaian kinerja di media sosial dan lain-lain, termasuk memudahkan surat menyurat memalui Tanda Tangan Elektronik (TTE).

Baca Juga  Jadi Penantang Petahana di Pilkada Cianjur 2024, Empat Parpol Bentuk Koalisi Sugih Mukti

“Tak hanya Cikadu, desa-desa lain yang masih blankspot akan kita bantu. Intinya, kita akan menyediakan internet baik untuk masyarakat maupun untuk perangkat daerah,” tutupnya.(ziz)

Editor: Gia Gusniar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *