Distribusi Kitchen Set Bantu Korban Gempa Pulih Lebih Cepat

BERITACIANJUR.COM – Dompet Dhuafa melalui Disaster Management Center (DMC) dan Lembaga Pelayan Masyarakat (LPM), mendistribusikan 50 paket kitchen set ke posko pengungsian di Kampung Pasir Gombong, Desa Sukamulya, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Paket ini telah diterima oleh warga dan dikumpulkan di posko kemudian paket akan dibagikan merata sesuai kebutuhan dan ketersediaan dengan cara dipecah menjadi satuan lalu dibagikan kepada warga yang terdampak.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

“Total terdapat 200 jiwa (yang terbantu),” ujar salah satu Tim LPM Dompet Dhuafa, Rohim belum lama ini.

Kampung Pasir Gombong merupakan salah satu wilayah yang cukup terisolir, dengan menempuh sekitar 60 menit dari Cianjur bagian kota menggunakan sepeda motor dalam kondisi lancar proses pendistribusian dapat dilakukan.

Memasak adalah salah satu kegiatan yang mendukung terpenuhinya proses pematangan bahan makanan, kondisi bencana berdampak cukup serius pada rusak maupun hilangnya alat dapur sehingga dapat mengganggu proses untuk masak-memasak.

Dapur umum dapat menjadi solusi untuk masyarakat terdampak bencana, namun pada prosesnya dapur umum yang dikelola secara kolektif untuk memenuhi kebutuhan konsumsi kelompok terlalu berat.

Jumlah porsi yang banyak serta bahan yang berlimpah dalam sekali masak akan banyak menyita waktu serta tenaga ekstra, ditambah dengan proses pembagian makanan yang akan menyebabkan penumpukan maupun antrean di dapur umum.

Pembagian alat masak dapat menjadi pilihan yang cukup bijak saat ini, para korban yang secara kondisional tidak memiliki alat masak dapat menerima manfaat dengan adanya pembagian alat masak.

Alat masak yang diberikan terdiri atas, alat menggoreng, memasak air, menanak nasi dan alat pendukung lainnya. Dengan adanya distribusi alat memasak diharapkan mengembalikan kemandirian korban gempa.

Baca Juga  Masa PPKM Darurat, ASN Gelar Dangdutan Saat Hajatan Dibubarkan Petugas

Mereka bisa memulai memasak sesuai pada kebutuhan maupun keinginan baik secara nutrisi maupun rasa dan selera setiap keluarga ataupun kelompok kecil.

“Terima kasih atas bantuan,” terang Apep Rachmat, ketua posko.(rak/dmcdompetdhuafa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *