Dongkrak IPM, Pembangunan Jalan Rusak di Cidaun Ditarget Rampung Tahun Ini

BERITACIANJUR.COM – Bupati Cianjur, Herman Suherman menargetkan pembangunan jalan rusak di Kecamatan Cidaun rampung pada 2023.

Panjang jalan kabupaten di Cianjur ada sekitar 1.300 kilometer. Pembangunan jalan rusak akan dilaksanakan secara bertahap dan bergiliran di 32 kecamatan yang menghubungkan 360 desa dan kelurahan di Kabupaten Cianjur.

“Mohon doanya agar setiap pembangunan di Cianjur bisa memberikan dampak positif untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), baik pendidikan, kesehatan, daya beli, dan ekonomi,” ujar Herman mengutip akun Instagram pribadinya, Senin (19/6/2023).

Herman berharap, masyarakat dapat bersabar terhadap proses pembangunannya karena harus menyesuaikan dengan dana Pemkab Cianjur.

“Agar kiranya masyarakat dapat bersabar dengan proses pembangunan infrastruktur jalan di Cianjur yang terus dikerjakan sesuai dengan ketersediaan dana pembangunan di Pemkab Cianjur,” ungkapnya.

Di Kecamatan Cidaun, lanjutnya, perbaikan jalan Bayuning – Cibuluh – Mekarjaya – Gelarwangi Londok pengerjaannya sudah dilakukan sejak sebelum bulan puasa dengan nilai anggaran sebesar Rp43,6 miliar.

“Semoga perbaikan jalan ini bermanfaat untuk seluruh warga Cidaun dan turut serta dalam mengawasi pembangunan ini untuk kebermanfaatan bersama,” tuturnya.

Sementara itu, salah seorang tokoh masyarakat di Desa Cimaragang, Dahlan mengucapkan terima kasih atas adanya pembangunan jalan rusak di desanya.

“Nganuhunkeun ka Bapak Bupati Cianjur, anu tos masihan pembangunan jalan di Desa Cimaragang, Kampung Puncak Bayuning. Abdi masyarakat ngahaturkeun nuhun pisan,” ujarnya dalam unggahan video.

Senada, Ketua Karang Taruna Desa Karangwangi, Wa Uloh turut mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Cianjur dan Camat Cidaun atas pembangunan jalan rusak di wilayahnya.

“Jalan dari STA 0 Desa Karangwangi hingga Desa Cibuluk Puncak Baru sepanjang 20 kilometer sekarang sedang dikerjakan perbaikan. Saya mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada Bupati Cianjur dan Camat Cidaun, karena jalan yang asalnya rusak sekarang sedang diperbaiki,” pungkasnya.(gap)

Baca Juga  Gojek Mitra Kamtibmas Medan Gulirkan Bantuan melalui DDW bagi Penyintas Gempa Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *