Dua Pelamar Kerja PT Pou Yuen Alami Luka Karena Saling Dorong, Pintu Kaca Kantor Pos Cianjur Pecah

BERITACIANJUR.COM – Di tengah antusias masyarakat melamar kerja ke PT Pou Yuen Indonesia (PYI), ada insiden dua pelamar kerja di Kantor Pos Cianjur yang mengalami luka usai aksi saling dorong antara para pelamar.

Insiden tersebut terjadi saking banyaknya pelamar yang memaksa masuk ke pintu masuk Kantor Pos hingga akhirnya pintu kaca tersebut pecah dan melukai dua pelamar.

Satgas Kantor Pos Cianjur, Suwarno mengatakan, awalnya para pelamar terlihat sedang antre dengan cukup tertib, namun setelah pelayanan dibuka, terjadilah insiden tersebut.

“Lantaran banyaknya pelamar yang memaksa masuk dan adanya aksi dorong membuat pelamar yang paling depan terdorong sampai ke pintu kaca, sehingga pintu yang terbuat dari kaca itu pecah,” ujarnya, Rabu (7/2/2024).

Ia menuturkan, dua orang pelamar kerja itu langsung dibawa ke rumah sakit untuk ditangani secara medis.

“Begitu kami mendapat kabar adanya dua pelamar yang terluka, kami langsung mengantarkannya ke rumah sakit, beruntung hanya luka ringan,” tuturnya.

Ia menambahkan, setelah insiden tersebut terjadi, pelayanan di Kantor Pos Cianjur kembali berjalan. Bahkan pihaknya menambah loket pelayanan agar pelayanan bisa segera selesai.

“Meskipun terjadi insiden, kami tetap melayani para pelamar dan meningkatkan pengamanan untuk mengantisipasi insiden serupa tidak terjadi lagi,” terangnya.

Sebelumnya diberitakan, ribuan pelamar kerja PT Pou Yuen Indonesia (PYI) terlihat memadati Kantor Pos Cianjur di Jalan Siti Jenab No.39 Pamoyanan, Kabupaten Cianjur, Rabu (7/2/2024).

Pantauan Berita Cianjur, para pelamar tersebut sudah antre di Kantor Pos sejak jam 04.00 Wib. Bahkan antreannya sampai masuk ke area trotoar Kantor Pemkab Cianjur.

Sejumlah pelamar pun rela berdesakan demi mencari peruntungan agar bisa bekerja di salah satu pabrik terbesar di Cianjur tersebut.(gil/gap)

Baca Juga  Ironis! Ketua KPK Firli Bahuri Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pemerasan Syahrul Yasin Limpo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *