Duh! Akses Jalan ke Kantor KPU di Hukoci Terputus Gegara Jembatan Gembreng Ambruk, Kini Dialihkan Sementara ke Panembong

BERITACIANJUR.COM – Akses jalan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di area Hutan Kota Cianjur (Hukoci) terputus gegara Jembatan Gembreng ambruk usai diterjang longsor, Senin (8/1/2024) pagi.

Salah seseorang warga setempat, Pepen (42) mengatakan, longsor menyebabkan bagian utama jembatan dengan panjang 12 meter dan lebar 6 meter ambruk seluruhnya.

WhatsApp Image 2024 01 08 at 20.12.09 31eddeff

“Iya tadi pagi ambruk setelah hujan deras. Dari awal memang sudah ada longsoran kecil, tapi tadi ambruk seluruhnya, tersisa sedikit yang tertahan akar pohon,” ujar Pepen kepada wartawan.

Pepen menuturkan, sebelumnya bagian atas Jembatan Gembreng sudah dibangun plat besi, namun sayang kini kembali ambruk dan tidak bisa dilalui.

“Pondasi utamanya sudah ambruk, jadinya bahaya kalau ada yang melintas. Tadi juga sepeda motor melintas terjadi lagi pengikisan di tanah pondasinya, kalau mobil jelas tidak bisa melintas. Takutnya kalau dipaksakan nanti ada korban,” jelas Pepen.

Menurutnya, Jembatan Gembreng menjadi akses utama warga dari wilayah Baros Desa Sukataris Kecamatan Karangtengah menuju Hukoci.

“Apalagi setelah ada Kantor KPU, banyak yang melintas ke sini. Kalau sekarang jadinya harus memutar,” paparnya.

Dialihkan Sementara ke Jalur Panembong

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Cianjur Ridwan mengungkapkan, untuk aktivitas ke Kantor KPU untuk sementara ini akan dialihkan ke jalur alternatif Panembong dan wisata The John.

“Karena ada longsor, jadinya lewat jalan memutar. Memang jadi jauh,” ucapnya.

Terpisah, Kepala BPBD Kabupaten Cianjur, Asep Sukma Wijaya mengatakan, sudah meninjau lokasi dan menutup sementara akses jalan tersebut.

Selain itu, BPBD juga sudah berkoordinasi dengan dinas terkait agar Jembatan Gembreng segera diperbaiki.

“Tadi sudah dicek ke lokasi. Aksesnya terputus sementara. Kita sedang upayakan agar jembatan tersebut segera dibangun, karena merupakan akses vital. Terlebih setelah kantor KPU Cianjur pindah,” pungkasnya.(gap)

Baca Juga  Ketika 7 Tahanan PN Cianjur Jebol Teralis Sel, Ada 19 Tahanan Lainnya yang Menolak Kabur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *