Final Argentina vs Prancis, Duel Sengit Duo PSG Messi-Mbappe, Berebut Gelar Juara dan Top Skor

BERITACIANJUR.COM – Timnas Argentina vs Prancis akan berduel sengit dalam laga final Piala Dunia 2022, di Stadion Lusail Iconic, Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 Wib.

Pertandingan ini akan semakin seru. Selain bersaing untuk membawa negaranya meraih trofi juara Piala Dunia 2022, duo PSG Lionel Messi dan Kylian Mbappe juga akan berebut gelar top skor.

Ya, untuk melengkapi prestasinya yang belum pernah membawa negaranya meraih gelar di ajang piala dunia, kali ini Messi sangat berambisi untuk memenuhi impian tersebut. Tercatat, Argentina pernah 5 kali melaju ke babak final namun kerap berakhir dengan kekalahan.

Argentina terakhir kali menjuarai Piala Dunia pada 1986 atau 36 tahun yang lalu. Kala itu, skuad Albiceleste yang masih diperkuat legenda bola, Diego Maradona, merebut gelar Piala Dunia 1986 setelah mengalahkan Jerman Barat di babak final.

Argentina mengalahkan Jerman Barat dengan skor 3-2 dalam laga final yang digelar di Estadio Azteca, Meksiko, pada 29 Juni 1986. Kemenangan itu memberi Argentina gelar kedua di Piala Dunia.

Kali ini, Lionel Messi akan berusaha membawa Argentina meraih kemenangan. Ia pun berhasil menorehkan banyak rekor yang membanggakan.

Messi bahkan sukses membuat 96 gol dari 171 caps untuk Argentina dalam pertemuan dengan Kroasia dan unggul 40 gol dari posisi kedua Gabriel Batistuta. Selain itu, ia menjadi pencetak gol terbanyak Argentina di Piala Dunia dengan 11 gol.

Messi juga satu-satunya pemain Argentina yang mencetak gol di empat Piala Dunia, dan merupakan satu dari hanya enam pemain yang tampil dalam lima edisi kompetisi.

Selama turnamen, Messi telah menyumbang lima gol dan tiga assist, dan ia hampir pasti dinobatkan sebagai pemain terbaik, jika Argentina mengangkat trofi Jules Rimet.

Baca Juga  Sebelumnya Lempar Tanggung Jawab, Kini Kepala DPPKBP3A Cianjur Sembunyi dan Kabur

Sementara itu, Prancis dalam pertandingan Piala Dunia, nampak berturut-turut menjadi timnas terkuat yang bisa menembus babak final.

Bagaimana tidak, kini Prancis tengah memburu trofi Piala Dunia ketiga setelah berhasil menjadi juara pada Piala Dunia 1998 dan 2018.

Kemenangan atas Maroko pada semifinal Piala Dunia 2022 menambah kedigdayaan Timnas Prancis. Bahkan, Prancis membukukan enam kemenangan dan dua kali imbang lawan Maroko. Semuanya dikumpulkan Prancis dalam delapan pertemuan sepanjang sejarah.

Duo PSG, Messi dan Mbappe kini sama-sama menorehkan rekor 5 golnya di Piala Dunia 2022. Namun demikian, keduanya masih berkesempatan menambah koleksi gol dalam pertandingan final nanti. Siapakah yang berhasil menjadi top skor dan membawa negaranya meraih trofi piala dunia? Messi atau Mbappe? Laga yang disebut-sebut laga final ideal ini dipastikan bakal berlangsung sengit.(gap)

Susunan Pemain Argentina vs Prancis

Timnas Argentina [4-4-2]:
Emiliano Martinez (Aston Villa); Nahuel Molina (Atletico Madrid), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), Nicolas Otamendi (Benfica), Marcos Acuna (Sevilla); Angel Di Maria (Juventus), Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Enzo Fernandez (Benfica), Alexis Mac Allister (Brighton & Hove Albion); Lionel Messi (Paris Saint-Germain), Julian Alvarez (Manchester City).

Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina).

Timnas Prancis [4-2-3-1]:
Hugo Lloris (Tottenham Hotspur); Jules Kounde (Barcelona), Raphael Varane (Manchester United), Dayot Upamecano ( Bayern Munchen), Theo Hernandez (AC Milan); Aurelien Tchouameni (Real Madrid), Adrien Rabiot (Juventus); Ousmane Dembele (Barcelona), Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain); Olivier Giroud (AC Milan).

Pelatih: Didier Deschamps (Prancis).(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.