Gangguan Sisi Pembangkit Jadi Penyebab Listrik Cianjur Mati Total, Ini Langkah Cepat yang Dilakukan PLN

BERITACIANJUR.COM – Kabupaten Cianjur mengalami listrik mati pada Rabu, 29 November 2023 sekitar jam 20.00 Wib.

PLN pun terus melakukan koordinasi untuk pemulihan kelistrikan berdampak gangguan di Cianjur dan sekitarnya akibat gangguan di sisi Pembangkit.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan, bahkan beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan,” ujar General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia dalam siaran persnya, Rabu (29/11/2023) malam.

Ia menyebutkan, di Jawa Barat, terjadi gangguan pada sisi pembangkit mengakibatkan padamnya sejumlah Area sbb: Cianjur, Sukabumi, dan Bogor.

“Sekali lagi kami mohon maaf dan pengertian seluruh pelanggan yang terdampak akibat gangguan ini, kami berjanji akan melakukan dan mengerahkan upaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki sistem agar listrik kembali normal,” jelas Susiana.

Menurutnya, saat ini PLN telah melakukan upaya pengalihan beban kelistrikan. Selanjutnya tim teknis PLN akan melakukan asesmen kondisi pengaturan beban dari UP2B untuk meminimalkan pemadaman.(gap/rls)

Baca Juga  Alhamdulillah! Puluhan Siswa SMP IT Pancuh Tilu Sindangbarang Dapat Bantuan Peralatan Sekolah dari Pemkab Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *