Gempa Cianjur, Tumbuhkan Semangat Warga Bontang untuk Peduli Sesama

BERITACIANJUR.COM, BONTANG, KALTIM – Aksi Galang Dana yang digagas oleh Dompet Dhuafa Volunteer (DDV) Wilayah Bontang bersama 4 organisasi gabungan di Kota Taman selama 7 hari, berhasil mengumpulkan donasi untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, sebesar Rp20 juta.

Gerakan ini dimulai saat terdengar kabar di Cianjur dilanda gempa bumi berkekuatan 5,6 SR, pada Senin (21/11/2022) siang lalu. Dengan sigap dan cepat, pada Selasa (22/11/2022) lalu Dompet Dhuafa Volunteer Chapter Bontang menghubungi beberapa komunitas untuk bekerjasama melakukan aksi galang bantuan di beberapa titik selama beberapa hari di jalan.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Tergeral peduli sesama, tercetuslah nama “Gerakan Masyarakat Bontang Peduli Gempa Cianjur” yang di dalamnya terdapat beberapa komunitas, di antaranya Laskar Borneo Nusantara (LBN), Generasi Keluarga Bugis Bersatu (GKBB), Wanita Bontang Bersatu (WBB) dan Relawan Infaq Marangkayu (RIM).

“Alhamdulillah dari tujuh hari penggalangan bantuan baik di jalan maupun secara online yang terkumpul hingga mencapai 20 Juta Rupiah,” ujar Ketua Panitia Aksi Galang Dana yang juga Kepala Unit Dompet Dhuafa Kota Bontang, Asep Gumilar.

Pihaknya berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota Bontang, para donatur, relawan dan sejumlah komunitas yang terlibat dalam aksi ini.

“Semoga bantuan yang terkumpul ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita di Cianjur. Dan semoga Allah mencatatnya sebagai amal shaleh,” pungkasnya.(gie/dd/rls)

Baca Juga  Tim Gabungan Buru 7 Tahanan yang Kabur dari PN Cianjur, Ini Tampangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *