Gempa M 5,6 Cianjur, 162 Tewas, Ratusan Luka, Belasan Ribu Pengungsi

BERITACIANJUR.COM – Gempa dahsyat M 5,6 yang mengguncang Cianjur, Senin (21/11/2022) pukul 13.21 Wib, menelan korban 162 warga yang meninggal dunia, 326 luka dan 13.784 warga mengungsi.

Data tersebut dilaporkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur hinggal pukul 20.00 Wib. Saat ini tim BPBD masih melakukan pendataan dan assessment korban dan kerusakan, serta mengavakuasi korban.

“Selain korban jiwa baik luka maupun meninggal dunia, terjadi kerusakan bangunan rumah, gedung dan toko. Total bangunan/rumah rusak 2.345 unit. Selain itu terjadi longsor di sejumlah tempat. Titik longsor di Jalan Nasional Tapal Kuda Cugenang, Jalan Kabupaten Desa Cijedil. Infrastruktur, 2 jembatan dan jalan rusak,” tulis BPBD.

Berdasarkan pantauan, hingga berita ini diturunkan, sejumlah warga Cianjur terlihat berada di luar rumahnya masing-masing, karena khawatir terjadi gempa susulan.

“Kalo dihitung sudah ada 3 kali gempa susulan. Karena kami masih khawatir, jadi mendingan diam di luar rumah dulu, takut ada susulan,” kata Erik (38), warga Jalan Siliwangi Cianjur.(gie)

 

Foto- foto yang terdokumentasi:

Baca Juga  Izinkan Alih Fungsi Lahan, Ini Dosa-dosa yang Diduga Dilakukan BPN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *