Hari Ke-5 Penanganan Gempa Cianjur, Jumlah Meninggal 310 Orang, 17 Jenazah Ditemukan

BERITACIANJUR.COM – BADAN Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyampaikan laporan update penanganan gempa Cianjur di hari ke-5. Data terbaru, jumlah korban meninggal naik menjadi 310 orang, 17 jenazah berhasil ditemukan dan 24 orang masih dalam pencarian.

Kepala BNPB, Suharyanto mengatakan, dari 17 jenazah yang ditemukan, 9 di antaranya merupakan warga yang melintas sedangkan sisanya teridentifikasi merupakan warga Cugenang.

“Kami mengimbau kepada warga yang merasa anggota keluarganya hilang, segera laporkan kepada kami,” ujarnya saat konferensi pers di Pendopo Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Sementara itu, perwakilan dari Badan SAR Nasional (Basarnas), Joshua Banjarnahor mengatakan, 9 orang yang disebutkan BNPB merupakan warga yang melintas saat terjadinya gempa dan longsor di Cugenang, merupakan rombongan guru.

“Dari 9 orang itu, baru 6 orang yang teridentifikasi. Sebelumnya ditemukan ada mobil yang diketahui rombongan guru. Hari ini, kita bergerak lebih cepat, pencarian dimulai pada pukul 05.30 Wib dan besok (26/11/2022) kami akan melanjutkan pencarian,” pungkasnya.(gie)

Baca Juga  Rawan Bencana Susulan, 27 Rumah di Cidaun dan 5 Rumah di Sindangbarang Akan Direlokasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.