Harkitnas ke-115, Momen Kebangkitan Cianjur Pasca-gempa

BERITACIANJUR.COM – Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) patut dimaknai sebagai upaya kolektif untuk memperkuat persatuan bangsa. Itulah yang disampaikan Bupati Cianjur, Herman Suherman yang menilai semangat Boedi Oetomo masih relevan untuk diaktualisasikan pada kehidupan berbangsa saat ini.

“Seperti yang kita ketahui, bahwa saat ini Kabupaten Cianjur sedang berusaha bangkit menjadi lebih kuat pasca gempa dan beberapa bencana alam yang melanda Kabupaten Cianjur,” ujarnya belum lama ini.

Seperti diketahui, pada peringatan Harkitnas ke-115 tingkat Kabupaten Cianjur, di Lapangan Upacara Setda Kabupaten Cianjur, Senin (22/5/23) lalu, Herman bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada momen tersebut, ia mengisahkan, 115 tahun yang lalu, perhimpunan Boedi Oetomo meletakkan dasar-dasar kebangkitan nasional bagi bangsa Indonesia. Presiden Soekarno menetapkan lahirnya Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908 sebagai Hari Kebangkitan Nasional, dengan harapan rakyat Indonesia melalui momen itu dapat mengumpulkan kekuatan bersatu melawan penjajah. Soekarno berharap penetapan Hari Kebangkitan Nasional bisa mencegah perpecahan.(ziz)

Baca Juga  Link Download dan Lirik Lagu Bersama Garuda (We Are Together) - Wika Salim, Theme Song Piala Dunia U-17

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *