Hore! Bansos Modal Usaha bagi 59 Penyandang Disabilitas Cair Pekan Ini

BERITACIANJUR.COM – KABAR gembira bagi 59 orang penyandang disabilitas di Cianjur. Pekan ini, bantuan sosial (bansos) modal usaha per orang Rp3 juta bisa dicairkan.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Dinsos Cianjur, Dewi Pudjiati saat dihubungi beritacianjur.com, Senin (3/10/2022). Menurutnya, bansos modal usaha untuk 29 orang sudah tuntas diproses, sisanya akan rampung di pekan ini.

“Bantuan ini diberikan kepada keluarga penyandang disabilitas yang sudah memiliki usaha atau mereka yang berkeinginan untuk memulai usaha,” terangnya.

Sebelumnya, pemberian bansos modal usaha ini secara simbolis sudah diserahkan Bupati Cianjur, Herman Suherman kepada penyandang disabilitas di Ruang Garuda Pendopo Cianjur, Selasa (27/9/2022) lalu.

Herman berharap dengan adanya bantuan modal usaha ini dapat menumbuhkan semangat para penyandang disabilitas untuk mandiri, maju, religius dan berakhlak mulia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman menjelaskan, sebelum diberikan modal usaha pihaknya telah memberikan pelatihan dan pembinaan kepada para disabilitas.

“Tujuan penyaluran modal usaha ini yakni untuk memandirikan dan meningkatkan kesejahteraan disabilitas dari segi ekonomi melalui kewirausahaan sosial,” pungkasnya.(ziz)

Baca Juga  Dugaan Korupsi APBD Cianjur Rp1,2 T, Ini Potensi Kerugian dari Pos Tambahan Penghasilan PNS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *