oleh

Hujan Deras Selama Tiga Jam, 3 Desa di Cibeber Terendam Banjir

Beritacianjur.com – HUJAN deras yang mengguyur Cianjur selama lebih dari 3 jam, mengakibatkan tiga desa di Kecamatan Cibeber terendam banjir setinggi kurang lebih setengah meter. Hujan terjadi sejak pukul 15.00 Wib hingga 18.15 Wib.

Camat Cibeber, Ali Akbar mengetakan, hingga saat ini data yang diperoleh pihaknya terdapat tiga desa yang terendam banjir, antara lain Desa Cipetir, Cikondang dan Cibokor. “Sedikitnya dari tiga desa itu ada 20 rumah warga yang terendam banjir,” ujarnya Selasa (28/4/2020).

Ali menerangkan, penyebab terjadinya banjir di tiga desa tersebut bervariatif. di Desa Cipetir, sambung dia, dikarenakan air hujan tidak tertampung oleh saluran drainase.

“Di Desa Cibokor akibat curah hujan yang sangat tinggi dan Desa Cibokor merupakan daerah paling tinggi di antara 2 desa lainnya,” paparnya.

Desa Cikondang, lanjut Ali, menjadi desa yang terdampak banjir terparah. Pasalnya, tanggul penahan air di sekitar bantaran Sungai Cikondang jebol. “Arus air sangat tinggi, sehingga lumpur dan sampah masuk ke dalam rumah-rumah warga,” bebernya.

Hingga saat ini, Ali menegaskan, belum ada keterangan adanya korban jiwa. “BPBD saat ini sudah turun ke tempat kejadian untuk membantu para warga membersihkan rumah-rumah yang tergenang lumpur serta sampah,” pungkasnya.(wan/gie)

Baca Juga  Hari Ini Cianjur Bakal "Poek", Ini Penjelasan PLN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline