Kaesang Pangarep dan Erina Gudono Resmi Jadi Suami Istri, Mas Kawinnya Sarat Makna

BERITACIANJUR.COM – Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akhirnya resmi menyandang status suami istri setelah menggelar janji suci di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Momen bahagia keduanya pun tak luput dari mas kawin yang diberikan Kaesang kepada Erina, yaitu seperangkat alat solat, logam mulia seberat 10, 12, 20, dan 22 gram yang jika dijumlahkan menjadi 64 gram, dan uang tunai sebesar Rp300 ribu.

Pada kesempatan tersebut, Allen Gudono sebagai kakak Erina bertindak sebagai wali nikah dan proses pernikahan dipandu oleh Ketua KUA Depok, Sleman, Muhammad Wiyono.

“Saya terima nikahnya Erina Sofia Gudono binti Haji Muhammad Gudono dengan maskawin seperangkat alat salat dan maskawin tersebut dibayar tunai,” ujar Kaesang saat mengucapkan ijab kabul.

Turut hadir Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Mochamad Basuki Hadimoeljono sebagai saksi nikah keduanya. Sementara Wakil Presiden Ma’ruf Amin ditunjuk menjadi khatib pernikahan.

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana pun terlihat haru saat menyaksikan langsung akad nikah putra bungsunya. Berpakaian serba putih keluarga besar Jokowi termasuk para cucu hadir di tengah-tengah kebahagiaan Kaesang dan Erina.

Sejumlah tokoh hadir dalam akad nikah Kaesang dan Erina. Di antaranya mantan Wakil Ketua KPK Busyro Muqoddas, Ketua MPR RI Bambamg Soesatyo, sejumlah artis kenamaan mulai Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Deddy Mahendra Desta, dan Irfan Hakim.

Lalu apa makna mas kawin yang diberikan Kaesang Pangarep untuk Erina Gudono?

Mahar yang diberikan Kaesang kepada Erina berupa seperangkat alat sholat dan uang tunai sebesar Rp300 ribu.

Selain itu, Kaesang juga memberikan logam mulia 10 gram, 12 gram, 20 gram dan 22 gram yang merupakan angka tanggal, bulan, dan tahun saat dirinya resmi menjadi suami Erina Gudono, yakni tepatnya Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga  Sejumlah Bendera PDIP Dipasang di Area Terlarang, Tak Paham atau Sengaja Melanggar?

Menurut Kaesang, angka tiga memiliki arti khusus bagi mereka berdua.

“Makna, (saya) anak ketiga. Erina juga ketiga,” ujar Kaesang mengutip detickom.

Selain itu, lanjutnya, mahar tersebut diberikan tanpa ada permintaan khusus dari Erina. Dia menyebut Erina akan menerima berapa pun mahar yang diberikan.

“Ada tambahan mahar, itu dari saya, semua saya. Erina orangnya nggak neko-neko, dikasih Rp1.000 juga mau,” ucapnya.

Usai akad nikah, rencananya pasangan ini akan melaksanakan resepsi atau tasyakuran pernikahan pada Minggu (11/12/2022) di Pura Mangkunegaran Solo, Jawa Tengah.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.