Kerugian Capai Miliaran Rupiah, Ini Penyebab Kebakaran Hotel Lembah Hijau Puncak Cipanas

BERITACIANJUR.COM – Peristiwa terbakarnya Hotel Lembah Hijau di Kampung Parabon, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jumat (17/5/2024), ditaksir menelan kerugian miliaran rupiah.

Hal tersebut dibenarkan Kepala Desa Ciloto, Marwan. Berdasarkan informasi dari pihak hotel, sambung dia, akibat dua ruangan bungalow yang ludes terbakar, kerugian diprediksi mencapai Rp1,5 m.

“Ya kerugiannya sekitar Rp1,5 m, informasi itu menurut keterangan dari pegawai hotelnya,” ujarnya, Jumat (17/5/2024).

Marwan menjelaskan, awal mula terjadinya kebakaran tersebut diketahui oleh salah seorang satpam yang tengah berpatroli di kawasan tersebut.

“Satpam melihat ada percikan api di salah satu kamar hotel. Setelah ada percikan, tak lama kemudian terjadi ledakan dan akhirnya kebakaran,” ungkapnya.

Lokasi tepat terjadinya kebakaran, sebut dia, di dua ruangan tipe bungalow yang masing-masingnya memiliki tiga unit kamar. Alhasil, total enam kamar di bangunan hotel tersebut yang terbakar.

“Di dalam ruangan bungalow tersebut berisi 12 tamu yang hendak makan malam pada saat terjadinya kebakaran, namun beruntung semuanya selamat dan tak ada korban jiwa,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Komandan Regu (Danru) I Damkar Mako 3 Cipanas, Luki mengaku pihaknya mendapatkan laporan terjadinya kebakaran hebat di Hotel Lembah Hijau pada pukul 18.15 Wib.

“Begitu mendapatkan laporan, kami langsung meluncur ke lokasi dengan meurunkan tiga unit damkar dengan 15 personel,” bebernya.

Dugaan sementara, lanjut Marwan, penyebab kebakaran karena dipicu oleh sarang tawon yang terbakar. Namun pihaknya belum mengetahui kronologi awal hingga terjadinya kebakaran hebat tersebut.

“Kalau dugaan sementara kami hanya mendapatkan informasi bahwa adanya pembakaran sarang tawon di belakang kamar hotel,” pungkasnya.(gil)

Baca Juga  Kolaborasi PT WMP bersama Dompet Dhuafa dan Berita Cianjur, Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *