Kolaboraksi Bangun Kembali Cianjur: Bangkit Bersama, Pulih Sepenuhnya

BERITACIANJUR.COM – Bantuan kemanusiaan terus bergulir. Kali ini datang dari kerja sama antara Republika, Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi), Republika Penerbit, Cianjur Read Aloud, dan Dompet Dhuafa.

Sebanyak 200 paket bantuan yang terdiri dari paket peralatan salat seperti mukena, sajadah, sarung dan Al-Quran disalurkan kepada korban gempa yang berada di Kampung Panumbangan, RT 03 RW 01, Desa Cibulakan, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur.

“Banyak terima kasih atas kawan-kawan yang telah meringankan beban kita di sini. Semoga menjadi ladang pahala serta semoga Allah gantikan dengan pahala yang setimpal,” jelas Yudi salah satu penerima manfaat, Selasa ((27/12/2022).

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Acara penyaluran ini juga dilengkapi dengan kegiatan mendongeng dari kawan-kawan Read Aloud, dan kegiatan mewarnai bagi anak-anak.

Wakil Pemimpin Redaksi Republika, Nur Hasan Murtiaji mengatakan, kolaborasi ini merupakan satu agenda penyaluran yang berasal dari para pembaca koran Republika. Mereka terketuk dan tergerak untuk membantu saudara-saudaranya yang terdampak gempa bumi di Cianjur. Sehingga dengan kolaborasi ini, korban dapat terbantu.

“Penyaluran bantuan berupa peralatan salat seperti mukena, sarung, sajadah dan Al-Qur’an. Karena kami berharap saudara kita yang terdampak gempa Cianjur bisa terus dekat dengan Allah Swt. Karena hanya dengan Allah kita bisa bergantung, dan hanya dengan Allah kita berharap pertolongan,” terang Hasan.

“Mudah-mudahan dengan selalu dekat dengan Allah maka pertolongan segera datang, sehingga dampak dari gempa akan segera pulih. Makanya kami memilih tema bangkit bersama, pulih sepenuhnya. Karena hanya dengan bersama kita bisa mengatasi permasalahan hidup. Kita berharap gempa ini tidak menyisakan satupun kesedihan setelah ini. Kita juga berharap bisa kembali beraktivitas normal dan bisa melakukan hal-hal positif lainnya,” lanjut Hasan.

Baca Juga  Rapat dengan DPRD Belum Kelar, Kepala BPKAD Cianjur Belum Berikan Penjelasan Soal Dugaan Korupsi TPP

Chief Executive DMC Dompet Dhuafa, Haryo Mojopahit mengungkapkan, kolaborasi ini merupakan salah satu iktikad baik dari para kolaborator untuk bersama-sama peduli terhadap korban gempa bumi di Cianjur.

“Walaupun masa tanggap darurat sudah selesai, tetapi sebagian penyintas masih di pengungsian seperti di tenda-tenda seperti ini dan masih membutuhkan logistik, pelayanan kesehatan, dan perlengkapan sekolah,” ujar Haryo.

“Kami menyambut baik upaya teman-teman media terutama Republika dan IKAPI yaitu menggalang kepedulian para pembaca dan kemudian ikut menyalurkan bersama kami di wilayah terdampak bencana,” sambung Haryo.

Kerja sama yang terjalin antara semua kolaborator di atas akan terus berlangsung hingga ke fase pemulihan di Cianjur. Sehingga akan banyak lagi kebermanfaatan yang tercipta lewat kolaborasi ini.(dompetdhuafa/rls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *