Kompak Berkemeja Biru, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Resmi Daftar Capres-Cawapres ke KPU

BERITACIANJUR.COM – Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akhirnya resmi mendaftarkan sebagai Capres-Cawapres 2024 ke KPU, Rabu (25/10/2023).

Prabowo-Gibran yang tampil kompak berkemeja biru muda itu tiba di KPU sekitar pukul 11.19 Wib dan dikawal langsung para ketua umum partai politik Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Kedatangan Prabowo-Gibran disambut langsung oleh Sekretaris Jenderal KPU RI, Bernad Dermawan.

Selanjutnya, Prabowo-Gibran menyerahkan dokumen persyaratan peserta capres-cawapres kepada Ketua KPU RI Hasyim Asyari dan anggota KPU lainnya. Sesi pendaftaran pun diakhiri dengan foto bersama.

Sebelum datang ke KPU, ribuan kader pendukung dan relawan Koalisi Indonesia Maju berkumpul dan memadati Indonesia Arena, Komplek Stadion Gelora Bung Karno (SGBK) Senayan, Jakarta.

Mereka datang dengan berbagai atribut partai, spanduk dukungan, serta diiringi sholawat yang menggema di seantero arena.

Momentum tersebut sekaligus menjadi deklarasi duet Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024 mendatang. Tak ketinggalan seluruh elemen elit partai politik turut hadir dan memberikan support energi luar biasa dalam deklarasi tersebut.

Kemudian, acara kirab budaya menghantarkan Prabowo-Gibran menuju Kantor KPU dengan menggunakan mobil pickup yang telah dimodifikasi.

Kirab budaya tersebut terdiri atas pawai Paskibra merah putih, pakaian adat dari seluruh Indonesia, batik karnaval, ratusan hadroh, hingga aksi marching band turut memeriahkan momen pendaftaran Prabowo-Gibran menuju KPU.

Prabowo-Gibran merupakan pasangan terakhir yang mendaftar capres-cawapres ke KPU setelah pendaftaran dibuka KPU pada 19 Oktober 2023 dan berakhir pada hari ini, 25 Oktober 2023.

Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sudah mendaftar lebih dulu ke KPU.

Bahkan 2 pasangan tersebut sudah selesai menjalani agenda pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.(gap)

Baca Juga  Target Masuk 16 Besar, Tim U-24 Indonesia Taklukkan Kirgistan 2-0 di Laga Grup F Asian Games 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *