KPU Cianjur Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada 2024, Dimeriahkan Ikon Ayam Pelung hingga Kerispatih

BERITACIANJUR.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar acara peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur 2024, di Lapang Prawatasari Joglo Cianjur, Minggu (2/6/2024).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Cianjur Herman Suherman, para pengurus KPU, serta puluhan peserta Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Mohammad Ridwan mengatakan, kegiatan yang digelar saat ini sedikit berbeda yakni dengan hadirnya ikon Hayam Pelung khas Cianjur menghiasi acara sosialisasi Pilkada 2024 menjadi unik.

“Hayam pelung ini filosofinya memanggil. Apalagi dengan taglinenya ceria, sehingga masyarakat pada pemilihan nanti memilih dengan riang gembira,” ujar Ridwan, Minggu (2/6/2024).

Selain itu, sambungnya, terdapat dua maskot KPU Cianjur bernama Sukaci dan Suraci, yang terpilih dari hasil pertimbangan saat sayembara sebagai simbol official KPU pada tahapan sosialisasi kali ini.

“Sukaci itu suara Pilkada Cianjur dan Suraci suara rakyat Cianjur. Itu nama maskot hasil sayembara dari 15 peserta, yang terpilih oleh akademisi, seniman, budayawan, dan seni rupa,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga turut dimeriahkan oleh penampilan jingle berjudul ‘Teman Pemilih Akur Sauyunan’. Hal itu bertujuan untuk menciptakan momen persaudaraan dan kebersamaan saat pemilihan.

“Momennya kita harus akur dan bersaudara bersama-sama. Itulah hasil dari jingle yang dipilih saat sayembara,” imbuhnya.

Bahkan, untuk memeriahkan kegiatan sosialisasi ini, pihaknya turut menghadirkan grup musik Kerispatih untuk menghibur masyarakat yang hadir dalam acara sosialisasi.(gil/gap)

Baca Juga  HUT ke-78 RI, Kemenag Rilis Fitur Ramah Disabilitas, Ada Layanan Bentuk Suara hingga Low Vision Mode

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *