Masa Tenang Pemilu, ASN di Kecamatan Karangtengah Kena OTT, Ada Amplop Berisi Uang untuk Menangkan Caleg

BERITACIANJUR.COM – Di tengah masa tenang Pemilu 2024, seorang ASN di Cianjur terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) setelah ditemukannya amplop berisi uang tunai untuk pemenangan salah satu caleg DPRD Kabupaten Cianjur.

ASN berinisial OS yang diketahui bertugas di Kecamatan Karangtengah tersebut diduga terlibat dalam tindak pidana politik uang.

Pelaku langsung dibawa ke Mapolres Cianjur pada Selasa (13/2/2024) dini hari untuk dimintai keterangan lebih lanjut berikut barang bukti berupa uang dalam amplop dan spesimen/contoh surat suara salah satu caleg tersebut.

Kordiv Penanganan Pelanggaran dan Datin Bawaslu Cianjur, Yana Sofyan membenarkan informasi tersebut. Namun ia belum bisa menyebutkan berapa jumlah nominal uangnya.

“Benar, Bawaslu Cianjur mendapatkan informasi terkait dugaan tindak pidana pemilu politik uang. Yang bersangkutan merupakan ASN di Kecamatan Karangtengah,” ujarnya pada wartawan, Selasa (13/4/2024).

“Ditemukan amplop berisi uang serta spesimen surat suara. Jumlah amplop dan berapa nominal yang ada di dalamnya masih belum tahu. Karena keduanya disimpan terpisah,” tambahnya.

Yana menuturkan, pihaknya masih terus mendalami kasus tindak pidana politik uang yang dilakukan ASN tersebut.

“Kami masih mendalami kasus tersebut sesuai dengan peraturan dan perundangan-undangan yang berlaku,” tutupnya.(gap)

Baca Juga  Dugaan Penyalahgunaan Keuangan BUMD Cianjur Sugih Mukti Naik ke Tahap Penyidikan, Herman Suherman: Usut Tuntas!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *