Masya Allah! 3 Hari Tertimbun Puing Bangunan Pasca-gempa, Bocah 4 Tahun Ini Ditemukan Selamat

BERITACIANJUR.COM – AZKA Maulana Malik, bocah laki-laki berusia 4 tahun berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, usai tiga hari tertimbun puing bangunan pasca gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 menggoyang Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu.

Selama tiga hari tertimbun, Azka dipastikan tidak makan dan minum. Ia masih bisa bertahan hidup karena reruntuhan tertahan tembok lain, sehingga tidak menimpa dirinya.

Nahas, sang ibu yang lebih dulu ditemukan oleh tim evakuasi, dinyatakan telah meninggal dunia. Sementara sang nenek, hingga Rabu siang masih belum ditemukan.

Diketahui, Azka merupakan warga Kampung Rawacina RT 02/RW 16, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM (Menkopolhukam), Mahfud MD pun sempat menjenguk Azka di RSUD Sayang Cianjur.

“Kasihan (anak) ini,” ucap Mahfud mengutip akun Instagram visitcianjur, Rabu (23/11/2022).

Azka merupakan salah satu dari 151 yang masuk daftar hilang oleh BNPB pada Selasa (22/11/2022) dan berhasil ditemukan pada Rabu (23/11/2022) siang.

Berbagai komentar positif pun berdatangan dari warganet atas ditemukannya Azka.

“Masya Allah. Secara logika, 3 hari tanpa makan dan minum apalagi anak usia 4 tahun, mungkin udah ga kuat. Pitulung Allah (Pertolongan Allah, red),” ucap denas110.

“Itulah kekuasaan Allah, maha besar. Hak mutlak hidup dan mati Allah yang punya. Bila saatnya tiba umatnya harus mati saat itulah tidak bisa dihalangi. Allahu Akbar! Semoga gempa bumi cepat berlalu dan bisa beraktivitas seperti biasa lagi,” ungkap inanurliana13.(gap/gie)

Baca Juga  Janggal dan Kibuli DPRD, Dugaan Korupsi Belanja Pegawai Diduga Dilakukan Sejak Tahapan Perencanaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.