Meriahnya Batik Cianjur Run 2023, Pesona Dinar-Kirey Candy hingga Peserta Asal Kenya Jadi Pelari Tercepat

BERITACIANJUR.COM – Siapa nih yang belum move on dari kemeriahan acara Batik Run Cianjur pada 12 Agustus 2023 kemarin?

Berbagai acara menarik disuguhkan bagi masyarakat Cianjur dalam rangka Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-346 dan 1st anniversary Penamas Media yang dilaksanakan di halaman Ciplaz Cipanas.

Selain itu, kehadiran kakak-beradik, Dinar Candy dan Kirey Candy turut menjadi daya tarik tersendiri di acara Batik Run Cianjur 2023.

Penampilan keduanya mampu menghipnotis dan menghidupkan suasana acara makin meriah dan membuat seluruh masyarakat yang hadir ikut bergoyang dalam hentakan musik DJ yang mereka mainkan.

Acara yang dikemas cukup epic ini juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur dengan menampilkan berbagai produk unggulan para pelaku UMKM di Cianjur.

Bagi para peserta lari, sederet hadiah serta doorprize yang disiapkan pun sangat banyak. Mulai dari aneka barang elektronik, produk sponsor, hingga sepeda motor.

Peserta lari yang mendaftar ada sekitar 1.100 dan berasal dari berbagai kota se-Indonesia. Bahkan, ada peserta dari Kenya Afrika Selatan yang turut serta dalam gelaran acara Batik Run Cianjur 2023 dengan rute sepanjang 5,3 meter tersebut.

Ia pun menjadi pelari tercepat dengan mengukuhkan waktu lari hanya selama 12 menit saja untuk sampai di garis finish.

Bupati Cianjur, Herman Suherman dalam teleconference mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan Batik Cianjur Run yang telah mendatangkan peserta dari berbagai daerah untuk datang ke Cianjur.

“Semoga kegiatan positif ini terus berlanjut. Saya ucapkan terima kasih kepada peserta yang datang dari berbagai daerah terutama dari luar negeri,” ujar Herman.

Sementara itu, Ketua Acara Batik Cianjur Run 2023 sekaligus CEO Penamas.id, Ahmad Rizky Alfarabi mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung suksesnya acara ini.

Baca Juga  Didanai ADD, Program Ketahanan Pangan Bisa Disesuaikan dengan Karakter Desa

“Kami sangat mengapresiasi para peserta yang datang dari berbagai daerah untuk berpatisipasi dalam acara ini, terutama pada pihak sponsor dan Pemkab Cianjur yang telah mendukung acara ini. Semoga Batik Cianjur Run bisa terus menjadi tradisi dalam mempererat kebersamaan dan promosi budaya khas Cianjur,”¬†tutupnya.(gap)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *