oleh

Misi Kemanusiaan, PHRI, Paguyuban Tionghoa dan Sunda Wani Gencar Salurkan Bantuan

Beritacianjur.com – SEJUMLAH lembaga dan perorangan terus menggalang dana untuk menangani masalah akibat virus corona di Indonesia.

Hal itu juga dilakukan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Cianjur, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Distrik Cipanas-Puncak, Paguyuban Sundawani Distrik Pacet-Cipanas, serta para donatur atau masyarakat. Mereka bersama-sama menggelar kegiatan sosial bertajuk “Solidaritas Sosial Bersama untuk Saudara Sebangsa Indonesia”.

Kegiatan yang ditujukan untuk membantu tenaga medis dan masyarakat yang terdampak corona ini, sudah berlangsung sejak Senin (20/4/2020) lalu. Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan face shield sudah didistribusikan ke 9 puskesmas, Klinik Pratama Mardi Waluya serta RSUD Cimacan.

“Untuk bantuan APD, kami sudah mendistribusikan ke 11 unit fasilitas kesehatan ke wilayah Kecamatan Pacet, Cipanas, Sukaresmi, Cikalongkulon dan Cugenang,” ujar salah satu penasehat PSMTI Distrik Cipanas-Puncak, Setiawan Limarga

Tak hanya APD, dengan mengusung semangat solidaritas sosial bersama untuk saudara sebangsa Indonesia, di hari berikutnya mereka memberikan bantuan sembako. Prioritas bantuan diberikan kepada lansia dan keluarga pra sejahtera.

“Hari Rabu (21/4/2020) juga kita menyiapkan makanan sehat siap saji dan masker bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Setyawan yang juga pemilik Sturgis Boutique Hotel.

Selain untuk tenaga medis dan masyarakat umum, mereka juga mendonasikan bahan makanan berupa daging ayam, telur ayam dan sayuran untuk dapur umum yang disiapkan oleh TNI-Polri, yang akan dibagikan kepada masyarakat setempat yang membutuhkan.

Setiawan mengaku sangat bersyukur karena kegiatan sosial yang diusung PHRI, PSMTI, Sunda Wani serta para donatur dan masyarakat tersebut, bisa berjalan lancar, aman, tepat sasaran serta sukses. 

“Semoga kebaikan ibu-bapak semua menjadi berkat dan bermanfaat. Semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan sesuai dengan harapan agar dapat meringankan beban sesama masyarakat yang membutuhkan. Ini adalah solidaritas sosial bersama untuk saudara sebangsa Indonesia,” pungkasnya.(gie)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline