oleh

APD Minim, DPRD Cianjur Soroti Kinerja Gugus Tugas Covid-19

Beritacianjur.com – PERISTIWA adanya 2 tenaga medis Covid-19 di Cianjur yang dinyatakan positif setelah sebelumnya berkontak langsung dan menangani pasien, membuat sejumlah wakil rakyat mempertanyakan peran Pemkab Cianjur sebagai Gugus Tugas Covid-19.

Ketua DPRD Cianjur, Ganjar Ramadan menilai, minimnya ketersediaan alat pelindung diri (APD) berpotensi mengancam keselamatan para tenaga medis. Ia juga menganggap Pemkab Cianjur lalai dalam penanganan corona.

“Selain kurang disiplinnya masyarakat terkait protokol yang diberikan saat pandemi corona, Pemkab Cianjur juga sebagai Gugus Tugas seharusnya mempu memenuhi ketersediaan kebutuhan standar keselamatan para anggota medis, supaya tidak ada korban lagi,” ujar Ganjar.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Cianjur, Sahli Saidi mengaku pihaknya sudah mengingatkan Dinas Kesehatan Cianjur dan RSUD Cianjur untuk selalu menyiapkan segala bentuk peralatan medis serta vitamin.

“Jangan sampai telat atau kurang, baik peralatan medis maupun vitamin, apalagi sekarang Cianjur sudah masuk zona merah di beberapa Kecamatan, jadi Dinas jangan lalai untuk menyipkan APD,” pungkasnya.(wan/gie)

Baca Juga  Gawat, Rapid Test yang Dibeli Dinkes Cianjur Tidak Akurat dan Tidak Direkomendasikan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline