oleh

Modus Minta Sumbangan, Waspada Penipuan Mengatasnamakan Plt Bupati Cianjur

Beritacianjur.com – Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap aksi penipuan mengatasnamakan dirinya menjelang pilkada 2020.

Menurutnya, banyak pihak yang tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan situasi menjelang Pilkada Cianjur dengan cara melancarkan aksi penipuan untuk mencari uang tidak halal.

“Hati-hati bagi masyarakat Cianjur. Karena sekarang sudah terjadi penipuan yang mengatasnamakan saya,  dengan modus meminta uang untuk disalurkan ke yayasan,” katanya melalui telepon seluler Rabu (23/09/2020).

Herman juga mengimbau kepada masyarakat, yayasan dan pemerintahan daerah agar lebih berhati-hati dan meningkatkan kewaspada terhadap orang yang meminta sumbangan dan berkepentingan lainnya dengan mengatasnamakan pejabat di lingkungan pemda.

“Kepada masyarakat atau yayasan harus waspada, jika ada yang meminta uang yang mengatasnamakan saya, apa pun alasannya, jangan dipercaya, karena itu tidak benar,” katanya.

Apabila masyarakat mengalami hal tersebut, sambung dia, perbuatan apapun itu yang melawan hukum, segera melaporkannya kepada pihak yang berwajib.

“Kita harus sesuai prosedur kalau memeberikan bantuan, berkoordinasi dulu dengan dinas terkait dan tidak asal-asalan dalam memberikan bantuan, kalau sekiranya terjadi lagi unsur-unsur penipuan, langsung saja laporkan kepada pihak yang berwajib,” pungkasnya.(dra)

Baca Juga  Nenek Een Bersyukur, Rumahnya yang Roboh Akibat Pergerakan Tanah Segera Dibangun Kembali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Timeline