Panji Gumilang Bikin Heboh Lagi, Undang Aktivis Yahudi Saat Acara 1 Muharram 1445 H

BERITACIANJUR.COM – Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun, Panji Gumilang kembali menjadi sorotan dan membuat heboh masyarakat.

Pasalnya, dalam peringatan 1 Muharram 1445 H kemarin, ia mengundang aktivis Yahudi sekaligus wartawan dari Fakta Israel, bernama Monique Rijkers untuk datang ke Ponpes Al Zaytun.

Dalam video yang beredar luas, salah satunya di akun @infobdgbaratcimahi, Monique terlihat menggunakan kaos putih bergambar Bintang Daud atau lambang negara Israel diberikan kesempatan untuk berpidato di depan hadirin yang datang dengan menggunakan Bahasa Indonesia.

Setelah menyapa Panji Gumilang dan hadirin yang datang, Monique kemudian menceritakan kisah wisata religi yang ia lakukan di Kota Betlehem serta memuji sambutan dari Al Zaytun karena telah mengizinkannya memakai baju tersebut.

Video pidato Monique itu kemudian viral hingga menuai kecaman dari berbagai pihak.

“Bukan hoax atau fitnah, tapi mereka sendiri yang menunjukkan diri mereka sendiri ke publik,” ujar akun bikasogi.

“Duh ini kayaknya udah mau kiamat sudah semakin dekat, kuatkan iman dan akidah,” ucap deffiparlina.

“Kumaha eta Kang Ridwan Kamil, asa meresahkan pisan. Hese pisan ditaklukkeuna duh aing mah,” ujar raflihajard.

“Kenapa sampai sekarang belum ada pihak Menteri Agama dan tokoh-tokoh ulama Indonesia bergerak khususnya kepolisian. Jangan biarkan negara kita dimasuki kaum komunis,” tegas yoga_mcr12.

Momen peringatan 1 Muharram 1445 H ini juga turut diunggah di akun Instagram @kepanitiaanalzaytun yang mengklaim dihadiri oleh sekitar 15.635 orang.

“1 Syuro kali ini bertema: Toleransi dan perdamaian untuk persatuan, menuju kembali Indonesia Raya,” tulis keterangan akun.(gap)

Baca Juga  Alita Bersama DMC Dompet Dhuafa, Distribusi Perangkat Sekolah Bagi Anak-Anak Penyintas Gempa Cianjur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *