PDI Perjuangan Umumkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD Sebagai Capres-Cawapres 2024

BERITACIANJUR.COM – PDI Perjuangan akhirnya resmi mengumumkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai Capres-Cawapres di Pemilu 2024.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Kantor DPP PDIP Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Turut hadir para ketua umum dan petinggi partai politik pengusung, mulai dari Muhammad Mardiono (PPP), Hary Tanoesoedibdjo (Perindo), dan Oesman Sapta Odang (Hanura).

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar terlihat mengenakan pakaian berwarna hitam sementara Menkopolhukam Mahfud MD mengenakan batik berwarna hijau.

“Dengan mengucapkan Bismillah, yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah profesor Mahfud MD,” ujar Megawati.

Alasan Megawati Pilih Mahfud MD

Menurut Megawati, Mahfud MD dikenal masyarakat Indonesia sebagai ‘Pendekar Hukum’ untuk rakyat kecil.

“Profesor Mahfud dikenal rakyat sebagai pendekar hukum dan pembela wong cilik. Sosok pengalaman lengkap, baik di legislatif, eksekutif, dan yudikatif,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Megawati, Mahfud merupakan sosok intelektual yang mumpuni di bidang hukum dan ideologi Pancasila.

“Beliau pernah menjadi anggota dewan di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Komitmen ideologinya tak usai dipertanyakan lagi. Saya bisa mengerti cara berfikirnya. Beliau bisa jadi wasit yang baik di tengah persaingan politik dan bisnis yang kerap kali dianggap tidak adil,” paparnya.

Mahfud Ungkap Terima Kasih pada Jokowi

Usai pengumuman tersebut, Mahfud MD pun menyampaikan orasi politiknya di hadapan para kader dan hadirin yang datang. Tak lupa ia pun menyampaikan terima kasih pada Presiden Jokowi.

“Insya Allah dengan ridho Allah SWT, langkah kita dalam mewujudkan Indonesia lahir batin, adil dan makmur akan mendapatkan jalannya,” ungkap Mahfud.

“Saya juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan kesempatan kepada saya selama ini untuk berkhidmat kepada pemerintah dengan leluasa, sehingga bisa ikut membangun bangsa dan negara,” tambahnya.

Baca Juga  Tak Hanya Pendopo, Massa Bakal Duduki Kejati Jabar

Ia juga berterima kasih pada semua pihak yang telah mempercayainya untuk turut serta dalam kontestasi Pemilu 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kerja sama, diskusi, dan dukungan selama ini. Sehingga pada hari ini saya mendapat kehormatan unyuk berdiri dan menyatakan kesediaan kepada rakyat Indonesia untuk maju di Pilres 2024,” tutupnya.

Deklarasi Ganjar Pranowo-Mahfud MD ini merupakan calon pasangan kedua capres dan cawapres setelah Anies-Muhaimin yang siap melaju dalam Pemilu 2024.

Sementara Prabowo Subianto, hingga saat ini masih belum mengumumkan siapa yang akan mendampingi dirinya sebagai wakil dalam pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.(gap/bbs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *