Pemkab Cianjur Dorong Huntap di Mande Bisa Diserahkan kepada Warga Bulan Ini

BERITACIANJUT.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur mendorong agar hunian tetap (huntap) relokasi gempa bumi di Desa Murnisari Kecamatan Mande, bisa diserahkan kepada warga pada bulan ini.

Seperti diketahui, pemerintah pusat menyediakan 151 unit huntap untuk ditinggali korban gempa Cianjur. Asisten Daerah (Asda) Cianjur Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Budi Rahayu Toyib mengatakan, progres rencana huntap secara fisik sudah selesai, namun masih ada permasalahan pengadaan air.

“Saat ini masih menangani masalah air. Sudah dicoba mengebor tiga titik dan tidak mengeluarkan air. Sempat dulu saya sampaikan di akhir Mei sudah selesai huntap kedua karena yang direlokasi ke Murnisari ini seluruhnya dari Desa Sarampad dan masyarakatnya sudah menunggu,” ujarnya, Rabu (07/06/2023).

Budi berharap fasilitas lainnya juga bisa cepat diselesaikan oleh pihak Kementerian PUPR, seperti sarana sekolah maupun sarana keagamaan.

“Kalau masjid dan ruang pertemuan sudah dibangun jadi polanya sama dengan di Cilaku. Sedangkan untuk listrik hampir selesai dan dipastikan tidak ada kendala yang berarti,” pungkasnya.(ziz)

Baca Juga  Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Cianjur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *