Pemkab Cianjur Gelar Kick Off HJC ke-346 dan Business Manjur Competition 2023

BERITACIANJUR.COM – Bupati Cianjur, Herman Suherman membuka secara resmi Kick Off Hari Jadi Cianjur (HJC) ke-346. Perhelatan tersebut juga dibarengi dengan launching Business Manjur Competition (BMC) 2023 yang diikuti oleh 600 UMKM, di Lapang Upacara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, Senin (3/7/23).

Herman mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menyambut HJC ke-346, mulai 3 hingga 12 Juli 2023 dan puncak acara rencananya akan dilaksanakan pada 17 Agustus 2023 mendatang. “InsyaAllah perayaan HJC ke-346 akan kita lanjutkan, nanti puncaknya tanggal 17 Agustus untuk helaran kesenian warga,” katanya.

Herman juga mengapresiasi Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskuperdagin) Kabupaten Cianjur yang telah berhasil melaksanakan kegiatan BMC tahun ke-2.

“Alhamdulillah kegiatan BMC memasuki tahun ke-2, dulu pertama ketika saya launching di Cianjur Selatan antusias warga Kabupaten Cianjur sangat luar biasa, bahkan perputaran uang pada waktu di Sindangbarang sampai ratusan hingga miliaran rupiah perputaran uang di sana. Mudah-mudahan kesuksesan waktu di Sindangbarang bisa terulang di Hari Jadi Cianjur yang ke-346 ini,” ujarnya.

Herman menuturkan, Kabupaten Cianjur mempunyai 5 program unggulan, salah satunya Pemberdayaan 10.000 UMKM. “Alhamdulillah baru tahun ke-2 saja kita sudah melampaui target hampir 15.000 yang sudah kami bina,” tuturnya.

Menurut Herman, kualitas produk UMKM Cianjur sudah bagus, namun yang menjadi kendala adalah market. Oleh karena itu, Pemkab Cianjur akan melakukan kolaborasi dengan UMKM kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat sehingga UMKM di Cianjur terus berkembang.(rls/gie)

Baca Juga  Jokowi Kunjungi Lagi Korban Gempa Cianjur, Pantau Proses Evakuasi hingga Beri Bantuan Rp5 Juta untuk Tiap RT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *