Pemuda Muslim Cianjur Gelar Pengajian Rutin dan Ikuti Sosialisasi Pencegahan TPPO

BERITACIANJUR.COM – Jajaran Pengurus Cabang Pemuda Muslim Indonesia Kabupaten Cianjur menggelar Pengajian Rutin Bulanan Minggu ke-2 dengan bertema Tadabbur Alam di Puncak Situs Megalitikum Gunung Padang Campakamulya, Minggu (13/8/2023).

Selain Jajaran Pengurus Cabang, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh utusan Pengurus Anak Cabang dan Kanit Babinkantibmas Wilayah Campaka.

Puncak Situs Megalitikum Gunung Padang menjadi pilihan kegiatan dengan mengusung tema Tadabbur Alam sebagai bentuk menjaga dan melestarikan warisan budaya peninggalan sejarah yang menurut para arkeolog, situs tersebut berusia lebih tua dari Piramida Mesir.

Dari pantauan di lokasi, rangkaian acara pengajian tersebut diisi dengan beberapa materi penting di antaranya sambutan oleh Ketua Cabang, Bung Syamsil Dafik yang membahas tentang Sejarah Organisasi hingga Tokoh-tokoh Intelektual Syarikat Islam dan Pemuda Muslimin Indonesia.

Tak kalah menarik, para kader pemuda muslim tersebut juga mendapat materi tentang Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) dan bahaya narkoba di lingkungan remaja oleh Kamandanu, Kanit Babinkantibmas Wilayah Campaka.

Biro Organisasi dan Kaderisasi Pemuda Muslim Cianjur, Bung Agus Nurohman mengatakan, pengajian rutin tersebut merupakan kewajiban dari PD/PRT organisasi.

“Alhamdulillah kegiatan pengajian rutin ini telah kami gelar dengan lancar dan sukses. Pengajian ini juga merupakan kewajiban dan rutinitas kami sebagai pemuda muslim,” ujar Bung Agus.

“Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kader yang senantiasa istiqamah. Tak lupa juga kepada Pak Kamandanu Kanit Babinkantibmas Wilayah Campaka yang turut memberikan pencerahan dan ilmunya pada kami sebagai pelopor dinamika pergerakan di kalangan Pemuda Islam,” tambahnya.

Selama acara berlangsung, lanjutnya, para kader pun aktif dalam memberikan pertanyaan, gagasan, dan pendapat pada setiap materi yang disampaikan.

Baca Juga  Mantan Bupati Cianjur Tetap Divonis, Nama Plt Bupati Disebut KPK

“Insya Allah pengajian ini akan kami gelar secara bergilir di tiap-tiap Pimpinan Anak Cabang Kecamatan di seluruh Kabupaten Cianjur,” tutupnya.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *