Perkuat Kerja Sama Politik, Partai Perindo Nyatakan Dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

BERITACIANJUR.COM – Partai Perindo menegaskan dukungannya untuk bakal calon presiden dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut ditegaskan Partai Perindo melalui penandatanganan kerja sama politik yang dilakukan di Kantor PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023).

Kerja sama tersebut langsung ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

“Kerja sama ini adalah terkait Pilpres yang akan mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai bakal calon Presiden Indonesia 2024,” ujar Hary Tanoesoedibjo mengutip Instagram @partaiperindo, Jumat (9/6/2023).

Ia mengatakan, kerja sama juga terkait dengan Pileg, mengingat pelaksanaan Pilpres dan Pileg akan dilaksanakan dalam waktu bersamaan.

Hary pun menyebut, ada tiga alasan Partai Perindo memilih kerja sama dengan PDI Perjuangan. Di antaranya, PDI Perjuangan adalah partai yang paling siap hari ini dan memiliki threshold di atas 20% untuk mengusung capres. Sehingga ada satu kepastian untuk memulai suatu perjuangan.

“Kedua, memiliki kesamaan ideologi Pancasila dan berjuang untuk kesejahteraan rakyat Indonesia,” imbuhnya.

Ketiga, lanjut Hary, figur Ganjar Pranowo gampang diterima masyarakat. Masih muda dan paling penting memiliki komitmen untuk melanjutkan pembangunan apa yang sudah dinilai baik, salah satunya adalah IKN.

“Membangun suatu negara tentunya continuity itu sangat penting sekali dan tidak boleh memulai dari nol lagi. Dan itulah yang nanti akan dijalankan oleh Bapak Ganjar Pranowo sekiranya bisa menjadi Presiden Indonesia 2024,” tegasnya.

Energi Dukungan Makin Banyak

Sementara itu, Ganjar Pranowo mengapresiasi kerja sama yang dilakukan PDIP dan Partai Perindo.

“Terima kasih, ini bagian dari kerja sama yang membuat energi kita semakin banyak. Karena makin hari makin banyak dukungan dari partai,” ujar Ganjar¬†Pranowo.(gap)

Baca Juga  Target Masuk 16 Besar, Tim U-24 Indonesia Taklukkan Kirgistan 2-0 di Laga Grup F Asian Games 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *