Persib Gagal Raih Kemenangan Perdana, Tyronne del Pino Cedera hingga Aksi Walkout Bobotoh

BERITACIANJUR.COM – Persib Bandung gagal meraih kemenangan pada laga perdana Liga 1 2023/2024 usai ditahan imbang Madura United 1-1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/7/2023).

Pada laga tersebut, David da Silva menjadi penyelamat. Eksekusi tendangan penaltinya pada menit 79, menghindarkan Skuad Maung Bandung dari kekalahan kandang. Sebelumnya, Madura United unggul lebih dulu melalui gol Hugo Gomes menit 5.

Sebenarnya permainan Beckham Putra saparakanca cukup baik. Bahkan Persib lebih mendominasi jalannya pertandingan. Banjir peluang namun selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Selain hasil yang kurang memuaskan di laga kandang perdana, sosok pemain anyar Persib asal Spanyol, Tyronne Gustavo del Pino pun jadi sorotan bobotoh. Betapa tidak, di saat semua mata tertuju pada pemain pilihan Coach Luis Milla tersebut, sang pemain malah mengalami cedera alias gagal menjalani debut mengesankan.

Masuk sebagai pemain pengganti menggantikan posisi Beckham Putra pada menit ke-46, Pino langsung menghasilkan peluang pada sentuhan pertamanya. Sayang tendangannya tidak berbuah gol.

Di saat bobotoh menantikan permainan ciamik darinya, Pino malah meninggalkan laga lebih cepat dari rekan-rekannya karena ia mengalami cedera pada menit ke-70. Pino langsung digantikan oleh Ezra Walian. Hingga berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Manajemen Persib Bandung terkait kondisi Pino.

Tak hanya itu, aksi walkout bobotoh yang meninggalkan tribun GBLA saat laga berlangsung pun menjadi sorotan. Awalnya pada menit 45, bobotoh di tribun utara mulai meninggalkan stadion. tarian mendadak tak terlihat, nyanyian dari bobotoh pun mendadak tak terdengar. Aksi walkout selanjutnya dilakukan bobotoh di tribun timur. Mereka meninggalkan stadion pada menit 75.

Berdasarkan informasi, aksi protes dari bobotoh tersebut karena kecewa dengan kenaikan harga tiket serta sistem penjualan tiketnya. Alhasil, sejumlah spanduk bertuliskan protes terlihat di sejumlah titik stadion.

Baca Juga  PEJABAT PUPR, DINKES DAN SEKDA CIANJUR TERANCAM DIPOLISIKAN

Sebenarnya, aksi walkout ini bukan inisiatif dadakan. Pasalnya, seruan protes dan boikot sudah diserukan sebelumnya oleh Viking Persib Club (VPC) di media sosial. Selain mengancam akan meninggalkan Stadion GBLA saat Persib menjamu Madura United, VPC pun membatalkan koreografi yang sudah disiapkan untuk menyambut laga perdana ini.

Itulah 3 sorotan pada laga perdana Persib. Selanjutnya, Marc Klok dkk akan bertandang ke Malang. Persib akan meladeni kekuatan Arema FC, Jumat (7/7/2023) mendatang.

Daftar Susunan Pemain Persib pada laga tadi:

Teja Paku Alam (GK/C), I Putu Gede Juni Antara (57), Alberto Rodriguez, Daisuke Sato, Marc Klok, Rachmat Irianto, Beckham Putra (46), Ryan Kurnia, Moh. Edo Febriansah, Ciro Alves (88), David da Silva.

Cadangan: Fitrul Dwi Rustapa (GK), Victor Igbonefo, M. Rezaldi Hehanussa, Kakang Rudianto, Robi Darwis (57), Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Frets L. Butuan (88), Tyronne Gustavo (46/71), Ezra Walian (71).(gie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *