Pj Gubernur Jabar Pastikan Tidak Ada Korban Jiwa Akibat Puting Beliung di Bandung dan Sumedang

BERITACIANJUR.COM – Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin Triadi memastikan tidak ada korban jiwa dalam bencana puting beliung yang terjadi di daerah Bandung Timur dan Sumedang pada Rabu (21/2/2024) sore.

“Kami atas nama Pemprov Jabar turut prihatin atas terjadinya musibah puting beliung yang menerjang kawasan Jatinangor-Rancaekek perbatasan Sumedang-Bandung. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Korban yang mengalami luka ringan sudah mendapatkan perawatan,” ujar Bey mengutip akun Instagramnya @gubjabar, Kamis (22/2/2024).

Ia juga menyampaikan apresiasi atas kesiapsiagaan TNI, Polri, Basarnas, BPBD serta warga yang bahu-membahu membersihkan puing atap rumah dan bekas material lainnya di sejumlah lokasi.

“Dalam waktu yang cepat, mobil kebencanaan dan ambulans sudah dikerahkan ke kawasan-kawasan terdampak meski terhambat kemacetan parah,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, puluhan rumah rusak dan 31 orang terluka akibat bencana puting beliung yang menghantam kawasan Bandung dan Sumedang pada Rabu (21/2/2024) sore.

BPBD Jabar menyebut, tiga kecamatan yang terdampak di Kabupaten Bandung adalah Cileunyi, Cicalengka, dan Rancaekek. Sementara untuk Kabupaten Sumedang terdiri dari Kecamatan Jatinangor dan Cimangung.

Untuk jumlah kerusakan, ada 17 pabrik dan 87 rumah warga yang mengalami kerusakan. Baik ringan, sedang, hingga berat.(gap)

Baca Juga  Duarr! Bom Meledak di Polsek Astanaanyar Bandung, Satu Orang Polisi Tewas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *