PLN Gencar Perbaiki Gangguan Kelistrikan di Wilayah Cianjur Akibat Cuaca Ekstrem

BERITACIANJUR.COM – PT PLN Persero terus melakukan perbaikan terhadap gangguan kelistrikan di wilayah Cianjur akibat cuaca ekstrem yang terjadi pada Sabtu (4/11/2023) sekitar jam 16.30 Wib.

Sampai dengan saat ini, PLN masih terus melakukan upaya penormalan di wilayah Cianjur yang terdampak.

“Sejumlah petugas operasional diturunkan untuk memulihkan kelistrikan akibat cuaca ekstrem di wilayah Cianjur,” ujar Agus Tasya, Manager PLN UP3 Cianjur, Senin (5/11/2023).

“Hingga pukul 15.00 Wib sore, dari 1.228 gardu yang terdampak cuaca ekstrem, sebanyak 1.215 gardu telah berhasil dinyalakan kembali. Dari total pelanggan terdampak akibat kejadian sebanyak 261.673 pelanggan, ada 2.469 pelanggan yang masih diupayakan penanganannya mengingat cukup banyak wilayah yang terdampak,” jelasnya.

Masyarakat pun dapat menghubungi Contact Center PLN 123 atau memantau media sosial PLN di wilayah Jabar untuk mengetahui perkembangan daerah terdampak.

Menurut Agus, pihaknya juga berkoordinasi dengan Damkar Kabupaten Cianjur untuk evakuasi pohon tumbang yang memperlambat gerak petugas dalam upaya pemulihan listrik.

Selain itu, dirinya juga mengimbau agar masyarakat selalu waspada terhadap bahaya kelistrikan di musim hujan dan banjir.

“Seperti mematikan instalasi listrik di rumah, mencabut semua peralatan elektronik dari stop kontak, dan apabila aliran listrik yang terkena air tidak padam dapat melaporkan melalui aplikasi New PLN Mobile,” pungkasnya.(gap/rls)

Baca Juga  Tak Semua Wakil Rakyat Dikibuli Pemkab, Aparat Didesak Segera Turun Tangan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *