Pria yang Coba Bunuh Diri di Jembatan Citarum Ternyata ODGJ, Alami Patah Tulang, Kini Dirawat di RSUD Sayang

BERITACIANJUR.COM – Pria yang nekat loncat dari Jembatan Citarum, di Jalan Raya Bandung, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, Selasa (18/6/2024) sekitar pukul 10.00 Wib selamat dari maut, tapi mengalami patah tulang.

Kapolsek Bojongpicung, AKP Eriyanto, menuturkan, aksi pria tersebut merupakan dugaan percobaan bunuh diri.

Selain itu, lanjutnya, pria tersebut juga merupakan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), karena diketahui sering mondar-mandir meminta makanan pada warga dan pedagang sekitar.

“Loncat dari jembatan untuk melakukan percobaan bunuh diri. Namun tidak jatuh ke aliran sungai melainkan ke pepohonan, sebelum akhirnya terhempas ke bebatuan, sehingga masih hidup. Namun diduga beberapa bagian tulang di tubuhnya patah,” ujar Eriyanto, Selasa (18/6/2024).

Karena ditemukan tanpa identitas, ia pun mengungkap ciri-ciri pria tersebut, yakni berambut gondrong agak gimbal dan berkumis tipis.

Ia juga mengenakan kemeja abu-abu bermotif kotak-kotak dan celana panjang yang compang-camping.

“Usia pria tersebut diperkirakan sekitar 45 tahun. Kejadian itu sempat menjadi tontonan masyarakat yang melintas,” imbuhnya.

Eriyanto menuturkan, pria tersebut sudah dievakuasi ke RSUD Sayang Cianjur untuk dilakukan penanganan medis secara lebih lanjut.

“Kami evakuasi dari dasar Jembatan Citarum dengan menggunakan perahu nelayan. Kemudian membawanya langsung ke RSUD Sayang Cianjur untuk dilakukan penanganan medis,” tandasnya.(gap)

Baca Juga  Pemerintah Gelar Sidang Isbat 10 Maret 2024, Menag Ajak Masyarakat Jaga Toleransi Sikapi Perbedaan Awal Puasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *